Politik

Pelantikan Sudirman Diagendakan Senin  

Sudirman, SH yang akan menggantikan Syahbuddin.

Kota Bima, Bimakini.-  Pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari Partai Gerindra, dari Syahbudin kepada Sudirman Dj, SH, tinggal menunggu waktu. Agenda rapat paripurna istimewa pelantikan Sudirman diagendakan  Senin, pekan depan.

Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofian, SH, kepada wartawan di kantor setempat Kamis (05/10/2017) mengaku jadwal pelantikan pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bima sudah diagendakan Senin pekan depan. “Nanti pelantikan akan dilakukan oleh Pengadilan saat rapat paripurna istimewa,” ujar Ketua DPD PAN Kota Bima ini.

Pelantikan ini setelah seluruh mekanisme selesai dilakukan, mulai dari usulan Parpol sampai SK Gubernur NTB. Karena ini urusan Parpol, sehingga tidak bisa ada intervensi lembaga DPRD.

Mengenai pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari Partai Golkar, dari M Safii kepada Alfian Indrawirawan, baru pada penyampaian di rapat paripurna  untuk ketetapan. Jadwal pelantikannya masih dalam proses. Hal itu karena soal waktu memang berbeda, Gerindra lebih dulu mengajukannya.

“Pelantikannya (Alfian) belum dijadwalkan, sekaligus Senin tutup massa sidang ketiga,” terang Feri.

Ditambahkannya, pergantian posisi dalam lembaga DPRD oleh partai politik wajar saja. Itu kebutuhan dan kebijakan partai yang tidak bisa diintervensi. Tentunya ada harapan bersama ada pimpinan baru bisa meningkatkan kinerja Dewan secara kelembagaan. (BK32)

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top