Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pelebaran dan Hotmix Jalan di Dodu Terhambat Tiang

Pekerja saat menuntaskan saluran drainase. Keberadaan tiang menghambat pekerjaan itu.

Bima, Bimakini.- Tiga tahapan pengerjaan pelebaran jalan di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima hingga kini  terus dilakukan. Yakni pelebaran jalan, drainase, dan hotmix jalan.

Saat ini pengerjaan saluran drainase dilakukan. Namun, beberapa tiang listrik dan belasan tiang dari Telkomsel masih menjadi kendala utama pelebaran jalan itu.

Pantauan di lokasi,  Senin (02/10/2017), masih banyak tiang terpancang di bahu jalan. Bahkan, ada beberapa tiang  nyaris berada di badan jalan. Belasan tiang  itu masih tertancap manis pada bahu jalan, sedangkan tiang listrik ada sekitar empat liang tertanam pada areal penggalian drainase jalan.

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dodu, Muazin, mengatakan anggaran tiga tahapan pengerjaan pelebaran jalan itu nilainya sekiatar Rp10 miliar, tetapi bersamaan dengan pengerjaan di tempat lain. Hanya saja item pengerjaan terbanyak ada di Kelurahan Dodu.

Pengerjaan saluran drainase, katanya, terus dilakukan sepanjang jalan yang dikerjakan. Tinggi tanggul drainase ada yang satu meter hingga tiga meter. Saluran biasa satu meter hingga satu setengah meter, sedangkan pada permukiman warga ada yang sampai tiga meter.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, diakuinya, kendala utama yang menghambat pengerajaan itu karena masih ada beberapa tiang listrik dan belasan hingga puluhan tiang Telkomsel masih tertancap kuat di bahu jalan dan saluran drainase, sehingga belum bisa digali.

Dia mengaku sudah melaporkan masalah itu kepada PLN dan Telkomsel, tetapi belum ada tindaklanjuti. “Kita sudah sampaikan masalah itu kepada PLN dan Telkomsel, tetapi hingga kini belum ada tindaklanjut untuk memindahkan tiang-tiang itu,” ujarnya di Dodu, Selasa (03/10).

Muazin berharap ada sinergitas antara Pemerintah Kota Bima dengan PT PLN dan Telkomsel agar kendala yang menghambat pengerjaan  itu cepat diselesaikan. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pelebaran jalan dan penggalian drainase di komplek pertokoan Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, segera dikerjakan. Untuk memastikan pekerjaan itu, Wabup Bima,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Proyek pelebaran jalan di wilayah Kecamatan Madapangga yang sebelumnya dipertanyakan warga dikerjakan sesuai prosedur. Pasalnya, terkait kegiatan itu tidak ada yang dilanggar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Proyek pelebaran jalan yang dikerjakan di wilayah Kecamatan Madapangga disorot warga. Pasalnya proyek yang dikerjakan hampir 400 meter tepatnya di jalan lintas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima mengapresiasi pelebaran jalan Provinsi NTB yang melintas Kodo-Dodu. Apalagi, lebar badan jalan itu sekitar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Masyarakat Kecamatan Lambitu meminta Pemerintah  Kabupaten Bima meningkatkan pembangunan sarana transportasi jalan di wilayah  setempat. Aspirasi itu sebagaimana disampaikan Camat Lambitu, Kurniawan,...