Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peringatan HUT ke-72 TNI di Dompu, Semarak

Pemotongan tumpeng menandai HUT ke-72 TNI di Dompu.

Dompu, Bimakini.- Upacara memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Dompu di lapangan Makodim 1614/Dompu berlangsung semarak, Kamis (05/10/2017). Upacara  dihadiri jajaran Kodim 1614/Dompu, Brimob Sub-Den 3 Den A, anggota Polres Dompu, Satpol PP Kabupaten Dompu, Dishub, Senkom Mitra Polri, dan Pramuka.

Danramil Kilo, Muhamad Yamin, menjadi komandan upacara,   pengucapan Sapta Marga dibacakan  Serda Busman. Amanat Panglima TNI dibaca oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Arief Hadiyanto.

Saat itu, Dandim mengharapkan saran dan masukan konstruktif semua pihak agar TNI semakin lebih baik dari sekarang.  “Kami juga sampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini,” ucapnya.

Dia mengakui, memeringati HUT ke-72 TNI tahun 2017 ini telah melakukan berbagai kegiatan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak lainnya. Seperti kegiatan pengobatan masal, operasi katarak bekerja sama dengan Pemerintah dan PT STM. Selain itu,   kegiatan olah raga voli antarpelajar SMA bekerja sama dengan PBVSI Dompu.

“Kita tetap berkomitmen kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan motto TNI Kuat Bersama Rakyat,” sebutnya.

Kemitraan dengan istansi lain juga dilakukan seperti kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu dalam mendukung program Terpijar.

Wakil Bupati Dompu, Arifudin, SH, mengakui kerjasama pemerintah dengan jajaran TNI sudah cukup baik dan perlu terus ditingkatkan. Contohnya kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan yang berlangsung sukses. “Semoga TNI semakin jaya,” harapnya.

Kata Wabup, acara tersebut juga dirangkaicpemotongan tumpeng oleh Dandim yang diberikan kepada anggota TNI yang termuda, Prasetyo, dan juga anggota  tertua.

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Dompu, Sekda Dompu, pimpinan FKPD dan SKPD, veteran, para purnawirawan, dan undangan lainnya. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- TNI kuat bersama rakyat. Itulah tema pokok upacara peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017, di lapangan eks Bandara Selaparang...

Berita

Kota Bima, Bimakini.- Kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersandar kepada rakyat. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017 nanti, jajaran Kodim 1608/Bima mengadakan gladi kotor di halaman...