Peristiwa

Peringati Sumpah Pemuda di Punce, Ini Pesan Pramuka Peduli

Pramuka Peduli saat menggelar upacara di puncak Pundu Nence.

Kota Bima, Bimakini.- Komunitas Pramuka Peduli menggelar Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Puncak Punce dengan ketinggian 1.250 MDPL, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan ini melibatkan 89 pendaki dari Komunitas Pramuka Peduli.

Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Punce ini untuk kedua kalinya. Kali ini pesan yang ingin disampaikan adalah beraama Komunitas Pramuka Peduli Lawan Narkoba.

“Bagi anggota Komunitas Pramuka Peduli Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, adalah titik awal kesadaran kolektif untuk bersama menjaga tanah air, bangsa Indonesia dengan satu bahasa Lawan Narkoba,” jelas Arief Rahman dalam siaran persnya (28/10/2017)

Lanjut Arief, Narkoba saat ini menjadi masalah terbesar yang dihadapi pemuda Indonesia. Karena itu, dihari sumpah pemuda yang ke 89 tahun 2017, 89 pendaki terlibat dan menancapkan janji mengampanyekan dan menyebarkan perlawanan terhadap Narkoba.

Di Puncak Punce, pada momen Sumpah Pemuda 2017 diharapkan menjadi sebuah gerakan kampanye dari kampanye kampanyenyang telah dilakukan selama ini, untuk terus menyuarakan dan memekikkan satu kata Lawan Narkoba.

“Yah, saya berharap, apa yang dideklarasikan oleh para pemuda di Puncak Punce menjadi pesan berantai untuk seluruh pemuda Indonesia agar tak henti hentinya menggaungkan, mengkampanyekan dan menyebarkan informasi bahaya Narkoba,” harap Arief

Kita hanya bisa berharap dan terus berada di garda terdepan untuk selalu memekikkan kata Lawan Narkoba,”insya allah beberapa hari kedepan 89 pendaki akan membagikan stiker dan pamlet Lawan Narkoba,” jelas Arief.

Arief juga meminta agar Pemerintah daerah bisa mendukung dan bekerjasama dengan Komunitas Pramuka peduli dalam bentuk kampanye, apalagi banyak pembina pramuka di Gugus Depan yang ikut bergabung bersama Komunitas Pramuka Peduli.

Sementara itu, Keberangkatan 89 pendaki dari Komunitas Pramuka Peduli juga sudah dilaporkan secara resmi kepada Kak Rosiyadi Ketua Kwarda Pramuka NTB saat beliau mengikuti pembukaan MTQ Provinsi NTB di Kecamatan Woha Kabupaten Bima.  Kak Ros sapaan akrab memberikan support dan dukungan kepada adik adik yang melakukan apel kebangsaan di Puncak Punce, “luar biasa saya berikan apresiasi kepada Komunitas Pramuka Peduli,” kata Rosiyadi. (BK25)

Share
  • 121
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top