Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

PKK NTB Aktif Tangkal Narkoba dan Bantu Warga Miskin

Ketua TP PKK NTB, Hj Erica saat mengunjungi kediaman warga di Sumbawa Barat.

Sumbawa, Bimakini.- Tim Penggerak PKK Provinsi NTB terus memperkuat sinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-NTB dan berbagai elemen masyarakat lainnya dalam menangkal bahaya pengaruh narkoba bagi anak-anak dan generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa dan daerah.

Dalam rangkaian kegiatan roadshow di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (10/10-2017), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, didampingi Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah M. Amin dan Ketua Tim Penggerak PKK KSB, Hj. Hanifah Musyafirin berkesempatan menyaksikan secara langsung pelaksanaan penyuluhan narkoba bagi para kader PKK Desa, Kelurahan/Dasawisma serta para remaja dan siswa/siswa SMP-SMA se-KSB, di kantor Sekretariat TP.PKK KSB.

Dihadapan peserta penyuluhan narkoba yang diinisiasi Kelompok Kerja I (pokja 1) PKK Provinsi NTB bekerja sama dengan BNN Provinsi NTB tersebut, Hj.Erica berpesan kepada kader PKK untuk mencintai dan mengasihi anak-anak. “Ibu-ibu adalah orang terdekat dalam mengawasi anak-anak dari pengaruh buruk narkoba. Kepada anak-anak jangan sekali-kali mencoba,” himbaunya.

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi dan masyarakat, saat ini gencar dilaksanakan oleh PKK Provinsi NTB, sebagai salah satu program prioritas pada Pokja 1 bekerja sama dengan berbagai stakeholder terkait lainnya.

Sebelumnya Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, juga menginisiasi kegiatan Lomba Pidato/Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Siswa/Siswa Tingkat SMU/SMK se- NTB, di Gedung Sangkareang, Jum’at (6/10/2017) lalu. Pada saat itu, Umi Erica Majdi, sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB tersebut, dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah M. Amin antara lain menegaskan peredaran narkoba di Indonesia saat ini sudah memasuki zona kuning mendekati merah. Narkoba yang beredar saat ini banyak macamnya. Bahkan obat generik yang mestinya berfungsi untuk menyembuhkan penyakit bila dicampur dengan zat tertentu dapat menghasilkan efek yang sama seperti mengkonsumsi narkoba.

Karenanya, melalui berbagai kesempatan, istri Gubernur NTB, senantiasa mengingatkan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan kebutuhan dan pergaulan putra putrinya, sehingga jangan sampai anak anak generasi penerus NTB terjerumus pada kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, termasuk pengaruh penyalahgunaan narkoba.
Usai meninjau pelaksanaan penyuluhan narkoba, Hj.Erica dan rombongan kemudian mengunjungi lokasi bedah rumah di Desa Tano Kecamatan Pototano. Di KSB sendiri telah dilaksanakan program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 52 rumah. Sedangkan khusus untuk Desa Tano sebanyak 6 rumah. Program bedah rumah ini adalah proyek dari Dinas PUPR -KSB.

Selain melihat dari dekat progress pembangunan bedah rumah tersebut, Hj. Erica ditempat itu juga menyerahkan sumbangan kepada salah seorang pemilik rumah yang dibedah atas nama Ahmad Gani. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB menggelar pertemuan kemitraan strategis dengan badan usaha dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ancaman Covid-19 masih dirasakan hampir di seluruh belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan sejumlah daerah terus mengalami penambahan kasus baru setiap harinya. Untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita, di aula lantai III...

NTB

Mataram, Bimakini.- Di tengah pandemi Covid-19, semangat masyarakat dalam berusaha harus tetap dijaga dan dirawat agar tetap produktif. Salah satu sektor yang sangat diharapkan...

NTB

Kota Bima,  Bimakini.- Menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) sekaligus mengkampanyekan perilaku nurut tatanan baru pada masa pandemi...