Pendidikan

Ponpes Al-Madinah Terima Mobil Hibah

Mobil bantuan operasional untuk Ponpes Al Madinah dari Gubernur NTB.

Bima, Bimakini.- Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mendapat bantuan hibah mobil operasional jenis minibus kijang GL dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), Kamis (26/10). Bantuan tersebut diserahkan Kepala UPTB Raba Bima (Bappenda Provinsi NTB), Drs H Muhammad Ali.

Pimpinan Ponpes Al-Madinah, Sauki, mengatakan hibah tersebut berdasarkan permintaan kepada Gubernur NTB, HM Zainul Majdi, saat kunjungan kerja di Ponpes Al-Madinah baru-baru ini.  “Saat berdialog dengan Gubernur, kami meminta bantuan tersebut sebagai transportasi Ponpes dan untuk berdakwah keliling menyiarkan agama Islam,” tuturnya.

Selain hibah mobil, kata dia, Gubernur NTB juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp25 juta untuk kelanjutan pembangunan aula Ponpes. “Semula, aula itu kita bangun dengan swadaya. Kita terima bantuan uang tunai senilai 25 juta saat Gubernur singgah di Ponpes sekitar bulan Agusutus lalu,” ucapnya.

Dia mengatakan, yayasan tersebut adalah mitra pemerintah. Sebagai mitra, akan berkolaborasi memajukan pendidikan khususnya pada bidang agama Islam dan lainnya.  Dia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTB terhadap  bantuan hibah mobil operasional dan uang tunai untuk kelanjutan pembangunan ruangan belajar santri.

“Kita berencana akan ke kantor Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih langsung,” ujarnya. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 224
    Shares
To Top