Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

RTQ Ilmi Gelar Khotmil Quran dan Wisuda Santri

Khotmil Quran dan Wisuda Santri RTQ Ilmi BTN Penatoi, Ahad.

Kota Bima, Bimakini.- Rumah Tahfiz Quran (RTQ) Ilmi menggelar Khotmil Quran dan Wisuda Santri, Ahad (22/10/2017). Kegiatan yang berlangsung di Kompleks BTN Penatoi ini dihadiri Ketua GOW Kota Bima, Hj Badriah dan Ketua GOW Kabupaten Bima, Hj Rostiati.

Sejumah santri dikukuhkan dalam wisuda tersebut, mulai dari kelas iqro dan Alquran. Acara itu disiarkan langsung oleh Bima TV.

Ketua RTQ Ilmi, Nelly Ilmi Qothyiah, SPsi, M.Psi mengatakan, santri tidak hanya diajarkan membaca Alquran, namun juga hafalan. Di RTQ Ilmi program yang diajarkan, Iqro’, Qur’an dan Hafalan.

Selain membaca Alquran, kata dia, juga mampu membaca sesuai dengan mahrajnya. Untuk itu orang tua santri diharapkan bisa memberikan dorongan, sebagai energy positif pada anaknya yang belajar Alquran.

“Agara mereka memiliki kepribadian yang bagus. Anak-anak yang sukses, tapi juga hafal Alquran,” terangnya.

Ketua  GOW Kota Bima, Hj Badrah menyampaikan apresiasi kepada RTQ Ilmi yang sudah dua kali menggelar wisuda santri. Juga mendorong agar orang tua mau memerhatikan pendidikan agama anaknya.

Dorongan untuk belajar Alquran, kata dia, tidak hanya bagi anak-anak, namun juga orang tua harus bisa meluangkan waktu mendalami agama. “Mari luangkan waktu untuk memelajari Alquran,” pesannya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bima, Hj Rostiati mengatakan, akan menjadikan kegiatan RTQ Ilmi ini sebagai inspirasi. Kegiatan hafalan Alquran ini bisa juga  dikembangkan di Kabupaten Bima.

Kegiatan itu juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustazah Nurhidayah. Dalam ceramahnya menekankan pentingnya memelajari Alquran sebagai modal dalam kehidupan.

Tidak hanya memelajari ilmu umum, namun juga membentengi dengan agama.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua RT BTN Penatoi, Dedi Rosady juga mengapresiasi keberadaan RTQ Ilmi di lingkungannya, karena tidak hanya anak-anak yang antusias, namun juga orang tua. (BK25)

Share
Komentar

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Ponpes Tahfidz dan MTs Putri Baitul Ilmi Kota Bima diresmikan Asisten III Setda Kota Bima, Ir Syamsuddin, Jumat (2/4/2021). Hadir juga...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Wisuda  Akbar Hafidz Quran 2019 se Kota dan Kabupaten Bima, Ahad (8/12) di Paruga Nae Convention Hall, diwarnai suasana haru. Moment...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Ilmi untuk kali ketiga mewisuda para santri. Sebanyak 52 santriwan dan santriwati diwisuda, Ahad (23/12)  di Paruga...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.-Setelah menjalani program hafalan Al-Quran (tahfizd) juz 30 selama tiga bulan, sebanyak 10 santriwan dan santriwati Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota...