Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Singgung Panglima TNI di Medsos, ASN Ini Dibawa ke Kodim 1608 Bima

pegawai Bappeda Kabupaten Bima, ISP saat dimintai keterangan.

Bima, Bimakini.- Bijaklah membuat status di media sosial (Medos), jika tidak, dapat menyinggung orang atau institusi. Seperti yang dilakukan Pegawai Bappeda Kabupaten Bima, ISP. Senin (2/10/2017) ISP dibawa ke Kodim 1608 Bima untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam statusnya, ISP membandingkan foto Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo yang sedang menonton Film G30SPKI. Statusnya itu rupanya mengundang banyak reaksi, baik dari TNI, maupun Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Drs H Muzakkir, Msi. ISP dinilai merendahkan atau melecehkan Penglima TNI.

Tidak itu saja, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyesalkan ulah pegawai Bappeda Kabupaten Bima ini. Dalam statusnya ISP menulis

“Tanda-tanda orang mau pensiun maret 2018 sdh kelihatan…Ngajak Nonton g30spki udah 5 watt matanya…coba bandingkan dengan yang insyaallah pensiun 2024…mata Pak Dhe terang terus seperti lampu philips…”.  ISP  menujukan mata “5 watt” pada Panglima TNI.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, sangat menyesalkan hal itu. “Saya sangat sesalkan ulah oknum ASN tersebut,”tuturnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media di kantor Pemkab Bima, Senin (2/10/2017).

Bahkan, Bupati Bima sebagai atasannya meminta maaf sebagai kepala daerah.  “Saya memohon maaf pada institusi TNI atas ulah ASN tersebut,”ucapnya.

Selain itu, bupati juga telah menginstruksikan pada Sekda, Kepala Bappeda, untuk menindaklanjuti atas ulah oknum ASN sekaligus memberikan pembinaan.

Mengenai sanksi ASN tersebut, kata Bupati, akan melihat hasil tindaklanjut dari Sekda dengan Kepala Bappeda.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Drs. H. Muzakir,Msi, membenarkan ulah ASN tersebut. Bahkan bupati telah menginstruksi memberikan pembinaan dan sidang kode etik.

 

Masih kata Muzakir, Iwan telah minta maaf atas statusnya tersebut dan telah dilakukan pembinaan. “Kami sangat terima kasih pada anggota TNI yang telah peduli terhadap keutuhan NKRI,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, ISP diantar ke Kodim 1608 Bima untuk memberikan keterangan atas status Facebooknya tersebut.

Pantauan Bimakini.com, saat menuju Kodim 1608 Bima, ISP didampingi oleh beberapa pegawai Bappeda. Juga  dikawal oleh sejumlah aparat menuju Kodim 1608 Bima. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, ajak masyarakat Kabupaten Bima untuk mewujudkan Bima Ramah jilid II dengan membentuk karakter...