Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SKB Bima Selenggarakan Diklat Sinergitas

Wakil Bupati Bima, H Dahlan, saat membuka Diklat Sinergitas PTK PAUD dann DIKMAS di SKB Bima.

Bima, Bimakini.- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bima menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan nonformal. Kamis (06/10/2017) hingga Ahad (08/10/2017), SKB menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sinergitas PTK PAUD dann DIKMAS di aula setempat.

Kegiatan ini diikuti 20 PAUD dan PKBM di Kabupaten Bima.       Kepala SKB Kabupaten Bima, Khaerunisa, SSos, Ahad (08/10) menjelaskan momentum itu dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, sekaligus membuka acara.

Pada prinsipnya, kata dia, Diklat seperti ini sangat penting dilakukan, karena bisa dijadikan wadah untuk  mengasah kemampuan Tutor. Tidak hanya itu, momentum ini sangat membantu PKBM. “Melalui Diklat seperti ini, akan lahir Tutor profesional yang akan menciptakan warna baru bagi muridnya atau bagi anak-anak yang putus sekolah untuk mendapatkan pelajaran layaknya anak sekolah pada umumnya,” ujarnya.

Peserta Diklat utusan PKBM Satria Perdana Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Armin Pane, mengaku bersyukur bisa menjadi peserta Diklat, karena  apa yang didapatnya  berbeda jauh dengan ilmu yang dimiliki. “Saya bersyukur bisa ikut Diklat karena momentum itu menambah wawasan, sekaligus pemahaman,” ujarnya.

Dia mengharapkan agar setiap kegiatan seperti ini pada tahun mendatang bisa menjadi peserta lagi., karena banyak pengalaman dan wawasan. “Saya harap bisa menjadi peserta Diklat  tahun berikutnya,” harapnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Taman Baca Masyarakat (TBM) pada kantor Satuan Pendidikan Non...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Ini kabar tidak menyenangkan bagi dunia pendidikan. Jumlah Anak Tidak Sekolah (ATS) di wilayah Kecamatan Bolo diperkirakan sekitar 300 orang. Kondisi itu jelas memrihatinkan. Kepala SKB Bima,  Khairunnisa,Ssos, menyatakan untuk menyelamatkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.-Guru yang menumpuk dalam satu sekolah, sekarang tidak usah resah dan galau. Dalam Surat Keputusan Bersama Lima Menteri pada tahun 2013 mengamanatkan Pemerintah...