Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tanamkan Akhlak pada Santri, Koramil Woha Masuk Ponpes

Serda Agus Budi R saat memberi pengarahan pada Santri.

Bima, Bimakini.- Anggota Koramil 04/Woha memberikan Tausyiah kepada  Santri Pondok Pasantren (Ponpes) Fastabiqul Khairat Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (4/10/2017) malam.

Danramil I Ketut Sudiasah mengatakan, anggota yang ditugaskan untuk kegiatan ke Ponpes adalah Serda Agus Budi R. Santri merupakan generasi penerus yang memelajari ilmu agama lebih mendalam.

Lanjut Sudiasah, santri diharapkan menjadi pelopor dalam peningkatan akhlak dan moral di tengah masyarakat. Pemberian materi oleh  Serda Agus untuk lebih menanamkan moral dan ahlak.

“Santri dan ulama merupakan penghargaan tertinggi pemerintah, santri sangat berjasa pada masa kemerdekaan,” tuturnya.

Danramil mengharapkan santri dapat mengisi kemerdekaan dan menyambut era globalisasi. Serta mencontoh perjuangan ulama dan santri pada masa perjuangan dulu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Santri merupakan aset bangsa yang sangat dibutuhkan saat ini, sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki dedikasi tinggi, santri juga harus mampu menjawab tantangan global,” harapnya.

Apalagi, kata dia, Ponpes merupakan perpaduan pembentukan moral spiritual dan keterampilan aplikatif. Kesimbangan yang mampu menghasilkan generasi muda andal dalam penguasaan Ilmu keagamaan.

‘’Santri harus mampu menyelaraskan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya harap pondok pesantren yang ada di Waduwani agar meningkatkan kualitasnya,” pintanya.

Sebelumnya, para kyai berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Maka saat ini santri harus berjuang keras untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Generasi muda jangan sampai terjebak dengan hal-hal yang dapat merugikan seperti adanya perbuatan anarkis dan narkoba, kalau sampai merasuki generasi muda kita, maka kita akan hancur, bukan hanya diri kita sendiri tetapi juga negara,” ujarnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608 04/Woha, Kapten Kav Sukahar bersama anggota gotong royong bersama warga Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, membersihkan saluran air yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Karateka Koramil 04/Woha intens latihan setiap hari libur, namun kali ini sedikit berbeda. Sebelum latihan bersama, anggota Karateka membersihkan sampah sepanjangan pantai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Agar anggota Karate Koramil 04-Woha Kodim 1608 Bima tidak bosan, latihan kali ini digelar di  Pantai Wane, Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Komando Rayom Militer (Koramil) 04/Woha menggelar doa syukuran di Pondok Fastabiqul Khairat di Desa Waduwani Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (28/09/2017) lalu....