Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

TNI- Rakyat Inti Kekuatan Sistem Pertahanan

Upacara HUT ke-72 TNI berlangsung di Kantor Pemkot Bima, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersandar kepada rakyat. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo melalui amanatnya yang dibacakan oleh Walikota Bima, HM Qurais pada HUT ke-72 TNI di Halaman Kantor Pemkot Bima, Kamis (5/10/2017).

Menurut dia, TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak pernah berjuang sendiri, melainkan dengan jerih payah rakyat Indonesia.

“Kemudian perjuangan memelihara kemerdekaan tidak pernah TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat,” katanya.

Dia menambahkan TNI telah terbukti selama 72 tahun melaksanakan tugasnya untuk kepentingan Indonesia dan rakyat. Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer selain Perang (OMSP).

Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada Rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme.

“Setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” jelasnya.

Setelah upacara dilanjutkan atraksi dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Potongan tumpeng diserahkan ke Koramil Woha, Mayor Inf I Ketut Sudiasa.

Hadir dalam upacara peringatan tersebut Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofyan SH, Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE, Wakil Bupati Bima Dachlan M Noor, Pama Lanal Matamam, Pama Lanud Rembige, Dansub Dansub POM Mataram, Kanvimvetcad IX/15 Bima, Danki A Yonif 742/SWY, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kepala Kejaksanaan Negeri Raba Bima, Ketua Mui Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Organisasi Pemuda dan Ormas Islam se-Kota dan Kabupaten Bima. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Upacara memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Dompu di lapangan Makodim 1614/Dompu berlangsung semarak, Kamis (05/10/2017)....

NTB

Mataram, Bimakini.- TNI kuat bersama rakyat. Itulah tema pokok upacara peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017, di lapangan eks Bandara Selaparang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017 nanti, jajaran Kodim 1608/Bima mengadakan gladi kotor di halaman...