Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

TP2GP Untuk Gelar Pahlawan Maulana Syeikh Kunjungi NTB

TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang diusulkan jadi Pahlawan Nasional.

Mataram, Bimakini.- Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pahlawan Pusat (TP2GP), Senin (30/10/2017), mengunjungi daerah Seribu Masjid Provinsi NTB guna melihat dari dekat antusiame, harapan dan ikhtiar seluruh masyarakat NTB yang telah lama berharap gelar Pahlawan Nasional dapat dianugerahkan kepada Maulana Syeikh, TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid.

Kunjungan tim peneliti yang dipimpin ketua rombongan Dr. Sudarmanto yang juga Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama dua pejabat Direktorat Kepahlawanan Kemensos RI, Daniel Saleeha dan Luberto Azis, diterima Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, di ruang kerjanya didampingi Kadis Sosial, H. Aksanul Khalik dan Karo Humas dan Protokol Setda NTB, H. Irnadi Kusuma.

Gubernur NTB yang sekaligus cucu Maulana Syeikh saat menerima tim tersebut, meminta doa dan dukungan kepada semua pihak, terutama masyarakat NTB agar Maulana Syeikh segera ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. TGB menegaskan bahwa hanya NTB yang belum memiliki Pahlawan Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah. Karena itu, perjuangan dan dedikasi Maulana Syeikh sebagai putra terbaik NTB selama hidupnya menurut TGB, layak untuk diberikan gelar Pahlawan Nasional. Ini juga meTGrupakan do’a dan harapan yang sudah lama dinantikan oleh seluruh masyarakat NTB.

Kepada Tim tersebut, TGB menceritakan bahwa Maulana Syeikh telah menjadi sosok kebanggaan masyarakat NTB. Tidak hanya pada masa hidupnya, namun sampai dengan saat ini, Ilmu dan pengabdian beliau tetap menjadi pedoman bagi generasi NTB.

Maulana Syeikh lanjut TGB, telah berhasil membangun dan merintis kebersamaan, tidak hanya bagi masyarakat NTB tetapi juga bagi masyarakat Indonesia. “Beliau membangun daerah dan bangsa ini dengan merangkul semua komponen masyarakat melalui pendekatan agama,” regas TGB.

TGB berharap kepada seluruh anak bangsa agar dapat menyerap dan menjadikan inspirasi konsep dan pendekatan yang dilakukan Maulana Syeikh sebagai modal membangun bangsa dan negara. “Ini juga berkat do’a dan dukungan seluruh masyarakat NTB,” ungkap Gubernur ahli tafsir tersebut.

Ketua Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP), Dr. Sudarmanto, menyampaikan kehadirannya di NTB, termasuk bersilaturrahim dengan Gubernur NTB untuk melihat dan merasakan langsung antusiasme masyarakat NTB menyambut penetepan Maulana Syeikh sebagai Pahlawan Nasional. Ia mengaku senang dengan do’a, harapan dan antusiasme masyarakat NTB kepada Maulana Syeikh.

“Itulah tujuan kami ke sini, ingin melihat lebih dekat dan juga merasakan antusiasme masyarakat NTB,” ungkapnya dihadapan Gubernur. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Setelah memimpin langsung upacara ziarah nasional dan tabur bunga di TMPN Majeluk Mataram, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, memimpin...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, mengapresiasi perubahan nama Pangkalan Udara (LANUD) Rembiga menjadi LANUD TGKH M Zainuddin Abdul Majid, Rembiga oleh Kepala Staf...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Mala mini, Rabu (7/3) pengumuman dan  penganugerahan pemenang lomba design poster Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid di Gedung Graha Bhakti Praja...

NTB

Mataram, Bimakini.- “Manusia hendaknya betul-betul bisa mensucikan jiwa, menjernihkan akhlak membangun pribadi yang baik, lahir dan batin. Setinggi apapun jabatan, sekaya apapun kita, tidak...

Berita

Mataram, Bimakini.- Malam ini, pukul 20.00 Wita, di Pendopo Gubernur NTB, digelar tasyakuran Hari Pahlawan dan penganugerahan Pahlawan Nasional kepada TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul...