Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup: Generasi belum Mampu Ciptakan Bima RAMAH

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.- Belakangan ini,  daerah Bima tercederai maraknya pelaku  kriminalitas, asusila, pengedar  Narkoba, dan  penggunan obat-obatan terlarang. Kondisi itu dikuatirkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan.

Wabup mengaku generasi penerus di Bima terlahir dari lingkungan Perguruan Tinggi dan Fakultas, namun secara perilaku belum membuat Kabupaten Bima menjadi Bima RAMAH. “Saya harap putra dan putri yang lahir di organisasi manapun, agar semua bisa terlibat aktif membangun Kabupaten Bima menjadi lebih baik,” ajaknya  saat pembukan BBGRM Kecamatan Woha, Senin (09/10/2017).

Menurut dia, belakangan ini banyak kejadian di Kabupaten Bima, mulai dari saling membacok, penangkapan pelaku tindak pidana Narkoba, pengguna Tramadol, dan penyakit sosial lain. Seolah tidak terhindarkan dalam kehidupan kemasyarakatan.

“Saya harapkan kesadaran kita, supaya menghilangkan kebiasaan berbuat kriminal. Mari kita menciptakan Bima aman dari konflik dan hal merugikan diri sendiri, terutama orang lain,” harapnya.

Kata dia, di Bima  hampir seluruh generasi lahir dari lingkungan sekolah, Perguruan Tinggi maupu Fakultas, tetapi mengapa belum ada sedikit pun yang mampu menciptakan Bima RAMAH.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dari segi keamanan generasi kita sedang dilanda penyalahgunan obat-obatan berbagai bentuk dan jenis, dipakai generasi kita terutama  usia pelajar,” bebernya.

Kondisi  ini menjadi tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terutama Pemerintah Desa agar menumbuhkam rasa kepedulian terhadap generasi penerus bangsa ini.

“Tanamkan rasa tanggung jawab dan memiliki generasi, dekati mereka yang sedang berkumpul karena melalui  cara itu kita dapat mencegah tindakan negatif,” jelasnya.

Selain itu,  orang tua agar selalu mengawasi aktivitas anak, membimbing, dan membina mereka  seperti didikan orang tua dulu terhadap diri masing-masing.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Anak bertindak melanggar, itu karena kurang pendekatan emosional orang tua. Orang tua adalah kunci keberhasilan anak, kalau kita lengah mendidik maka besar peluang mereka bertindak melawan hukum,” paparnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mewujudkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menuju Bima Ramah. Kepala Desa (Kades) harus menjadi garda terdepan demi terwujudnya Bima Ramah yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs Dahlan M Noer, MPd mengajak untuk membangun daerah dengan rasa optimis. Hal itu diungkapkannya saat apel bersama...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, berharap tahun depan, Kabupaten Bima lebih maju satu langkah dari sekarang. Untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kegiatan jalan sehat digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di Kecamatan Woha, Ahad (29/10). Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan, ...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Wakil Bupati (Wabub) Bima, H Dahlan, meminta  agar tidak bosan membangun daerah supaya visi-misi Bima RAMAH tercapai. Permintaan itu disampaikan saat menghadiri kegiatan...