Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup: Olahraga bisa Wujudkan Bima RAMAH


Wabup Bima bersama Komisioner KPU usai jalan sehat, Ahad.

Bima, Bimakini.- Kegiatan jalan sehat digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di Kecamatan Woha, Ahad (29/10). Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan,  ikut saat itu. Dia berpesan, berolah raga seperti ini merupakan satu di antara cara mewujudkan Bima RAMAH.
“Kita harus merasa bersyukur, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi supaya bisa menyatukan pemahaman dan membangun semangat kerja untuk perkembangan Kabupaten Bima,”  ujarnya  di Paruga Nae Woha.

Mengenai  program KPU Kabupaten Bima ke depan, masyarakat Kabupaten Bima harus menanamkan nilai kebersamaan supaya dapat meminimalisasi perbedaan pendapat. Jangan sampai menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, apalagi di wilayah Kabupaten Bima sedang ada MTQ NTB.

“Jangan buat gaduh Kabupaten Bima. Mari kita dukung perkembangan pembangunan supaya menjadi daerah lebih baik, apalagi saat ini sedang dilaksanakan MTQ Provinsi NTB. Mari kita  menjaga kestabilan wilayah,” ujarnya.

Kata dia, mulai tahun depan, Kabupaten Bima akan melaksanakan Pilgub Serentak dan tahun berikutnya lagi digelar Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Selang satu tahun akan digelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Sejak dini kita semua harus menanyakan jiwa peduli menentukan pemimpin, terutama tahun 2018 nanti menentukan pemimpin menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang benar-benar diharapkan masyarakat,”  ujarnya.
Sesuai visi-misi Pemkab Bima saat ini yaitu mewujudkan Bima RAMAH, katanya,  jalan sehat seperti inilah cara bagaimana mewujudkan proses itu. “Jalan sehat digelar KPU ini merupakan cara mewujudkan Bima RAMAH,”  jelasnya.

Dia menekankan, ke depan tidak hanya kalangan OPD yang mengikuti jalan sehat seperti ini, karena ini berkaitan dengan Kabupaten Bima RAMAH. Salahsatu proses yang sangat penting adalah berolah raga tidak hanya pada diri masing-masing, namun mengajak keluarga sahabat dan kerabat agar  hidup sehat. “Masyarakat umum juga harus diajak  jalan sehat, supaya mereka juga ikut membantu menciptakan Bima RAMAH,”  ujarnya.
Wabup   mengingatkan kebersamaan itu sangat penting, terutama menyamakan persepsi agar cita-cita membangun daerah dapat terwujud. Jangan takut, tidak ada lagi julukan Kabupaten Bima sebagai Zona Merah, namun karena Pilkada aman, saat ini sudah mendapatkan julukan sebagai Zona Damai.

“Ini adalah mimpi bersama dalam menjaga nama baik Bima, sebab masyarakat Bima dikenal masyarakat yang ramah, aman, dan sopan-santun,” katanya. (BE34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mewujudkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menuju Bima Ramah. Kepala Desa (Kades) harus menjadi garda terdepan demi terwujudnya Bima Ramah yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs Dahlan M Noer, MPd mengajak untuk membangun daerah dengan rasa optimis. Hal itu diungkapkannya saat apel bersama...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, berharap tahun depan, Kabupaten Bima lebih maju satu langkah dari sekarang. Untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Belakangan ini,  daerah Bima tercederai maraknya pelaku  kriminalitas, asusila, pengedar  Narkoba, dan  penggunan obat-obatan terlarang. Kondisi itu dikuatirkan oleh Wakil Bupati (Wabup)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Wakil Bupati (Wabub) Bima, H Dahlan, meminta  agar tidak bosan membangun daerah supaya visi-misi Bima RAMAH tercapai. Permintaan itu disampaikan saat menghadiri kegiatan...