Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB Ajak Siswa Cerdas Sikapi Informasi

Wabup NTB, HM Amin mengajak siswa bijak menyikapi informasi.

Mataram, Bimakini.- Di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa dituntut cerdas dan selektif dalam menyikapi segala bentuk informasi yang diterima. “Jangan sampai terjebak dalam paham dan perilaku yang menyimpang dari norma yang ada,” pesan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin kepada siswa-siswi, saat mengunjungi SMAN 2 Mataram, Kamis pagi (11/10/2017).

Muh. Amin berharap, siswa jangan mudah percaya dengan berita yang belum terbukti jelas kebenarannya dan jangan percaya “hoax”. Menurut Wagub, segala informasi yang diperoleh dari berbagai perangkat IT yang tersedia, baik handphone, ipad dan sebagainya, harus dimanfaatkan secara bijak untuk mendukung proses belajar.

Dihadapan ratusan siswa-siswi kelas X, XI dan XII, guru serta pegawai yang mendengarkan arahannya di lapangan sekolah itu, Wagub menekankan pentingnya sikap disiplin sebagai salah satu kunci keberhasilan. “Anak-anakku sekalian harus disiplin dalam melakukan apapun, termasuk disiplin saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Jangan sampai ada pelajar yang terjaring razia oleh Pol PP saat jam belajar,” imbuhnya.

Saat itu Wagub mengaku sangat berbahagia dan berbangga hati bisa bersilaturahim dengan keluarga besar SMAN 2 Mataram. “Sebenarnya sudah sejak lama saya merencanakan berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di NTB, khususnya sekolah menengah atas/sederajat, namun baru hari ini bisa terealisasi. Walaupun waktu yang tersedia sangat terbatas, saya harap dengan silaturrahim singkat ini bisa memberi makna bagi kita, termasuk dapat meningkatkan rasa memiliki terhadap sekolah, daerah dan bangsa”, jelasnya.

Melalui kesempatan itu, Ia berharap agar siswa siswi bangga dan percaya diri menjadi keluarga besar SMAN 2. Kebanggaan itu lalu diwujudkan dengan semangat meningkatkan prestasi dan keterampilan serta kemampuan bersaing secara sehat dengan sekolah lain, tidak hanya di lingkup provinsi ini saja, namun juga di tingkat nasional.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam kesempatan bertatap muka langsung dengan dengan keluarga besar Smanda itu, Wagub sempat berdialog langsung bertanya tentang cita-cita dan harapan beberapa siswa dan siswi disana. Motivasi dan dorongan secara khusus ia sampaikan, agar siswa-siswi terus belajar dan meningkatkan prestasi, agar menjadi manusia yang cerdas, sukses serta berhasil mencapai segala cita. Tak bosan-bosannya ia juga mengingatkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat, bebas rokok dan narkoba.

“Saat ini musuh terbesar bangsa kita adalah narkoba, mari anak-anakku kita perangi narkoba, agar generasi Indonesia mendatang, menjadi generasi bangsa yang handal,” ajaknya penuh semangat.

Akhir silaturrahim, mengutip nasihat bijak, “satu tauladan lebih baik dari 1000 nasihat”, Wagub berpesan kepada kepala sekolah dan seluruh jajaran pendidik yang juga hadir, untuk terus meningkatkan kualitas proses belajar. “Bapak ibu guru harus memberi tauladan yang baik bagi seluruh peserta didik,” tutupnya. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang pesta Demokrasi serentak di Februari 2024 mendatang, Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajarannya meningkatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima...