Politik

Wali Kota Harapkan Keharmonisan Eksekutif-Legislatif Tetap Terjaga

HM Qurais H Abidin

Kota Bima, Bimakini.- Ada satu harapan Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, saat prosesi pelantikan Sudirman DJ, SH, sebagai  Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Senin siang, menggantikan Syahbuddin. Dia berharap  hubungan eksekutif dan legislatif tetap harmonis.

Qurais  menyampaikan ucapan selamat kepada Sudirman menduduki jabatan baru dan apresiasi kepada Syahbuddin yang kini kembali menjadi anggota DPRD dan Ketua Komisi III. Kemitraan selama ini terjalin tetap harmonis. “Tetap bangun kebersamaan seperti kita tunjukan selama ini sebagai modal pembangunan daerah ke depan,” ujarnya.

Selama ini, diakuinya, bersama eksekutif mampu membangun daerah ini  sehingga berbagai keberhasilan banyak diraih. Seperti penghargaan Upakarti dan status Wajar Tanpa Pengecualian laporan keuangan berturut-turut selama tiga kali. Tentunya tanpa dukungan,  kerjasama, dan hubungan baik antara legislatif dan eksekutif tidak  dapat berjalan seperti  harapan bersama.

“Kami yakin keberhasilan kita capai tidak terwujud tanpa kerjasama bersama DPRD. Patut kiranya saya sampaikan ucapan terimakasih pada pimpinan DPRD atas dedikasi diberikan pimpinan dan DPRD,” ujarnya.

Walaupun memang tidak bisa dipungkiri dalam politik ada banyak   dinamika dan selalu ada perubahan dan perputaran. Seiring waktu ada perubahan wawasan dan pandangan politik. Hingga menimbulkan gejolak dan riak-riak membuat semarak dalam kehidupan bernegara.

Menurutnya, apa yang terjadi hari ini adalah bagian dari dinamika itu. “Ucapan terima kasih pada syahbuddin selama menjabat sebagai Wakil Ketua, sudah banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan dukungan bagi roda pemerintahan,” katanya.

Pelantikan  Sudirman  diharapkannya memacu DPRD membahas dan menyelesaikan agenda penting ke depan yang memengaruhi roda pemerintahan. Kepada Sudirman,   atas nama pribadi dan Pemkot Bima menyampaikan selamat dan semoga mampu memberikan pengabdian terbaik bagi kesejahteraan warga Kota Bima. (BK32)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top