Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

269 ASN di Pemkot Bima Memasuki Usia Pensiun

Rusdan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 269 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan memasuki usia pensiun dua tahun mendatang. Ada 113 orang dari tenaga pendidik.

Sekretaris Badan Kepegawai Daerah (BKD) dan Diklat Kota Bima, Rusdan, mengatakan dalam dua tahun terakhir ada 269 ASN lingkup Pemkot Bima akan memasuki usia pensiun.

“Dari jumlah 269 ASN itu, dari guru, pegawai tingkat eselon III dan eselon II. Untuk tahun 2017 ini saja, ada 113 ASN yang akan memasuki masa pension,” tuturnya ditemui di ruang kerjanya, JUmat.

Dia merincikan, dari total jumlah tersebut terdiri dari guru sebanyak 76 orang dan staf serta pejabat ada 37 orang. “Kebutuhan ASN cukup mendesak, tidak saja untuk mengisi kekosongan setelah ada yang pensiun, tetapi karena kebutuhan lain khususnya tenaga teknis,” jelasnya.

Pemkot Bima, ungkapnya, kekurangan banyak pegawai, apalagi staf di kelurahan dan kekurangan guru yang sudah banyak pensiun. Saat ini, pihaknya tengah mendata untuk dilaporkan pada Kemen-PAN RI.

Menyoal isu Pemkot Bima salahsatu daerah yang tidak peroleh jatah rekrut CPNS tahun 2018, Rusdan mengaku belum bisa memastikan isu dimaksud.

“Sepengetahuan saya, penerimaan CPNS untuk daerah hingga saat ini masih moratorium. Apalagi, masalah penentuan jatah kewenangan pemerintah pusat, daerah menunggu informasi saja,” timpalnya.

Merujuk pada kebutuhan pegawai, kata dia, Kota Bima kekurangan. “Contoh, tenaga dokter atau kesehatan, akutansi atau keuangan, dan tenaga IT. Ini akan diusulkan untuk mendukung pelayanan,” tambahnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Periode 2021-2022 ada 9 pejabat eselon 2 dan 3 di Kota Bima memasuki massa pensiun atau purna tugas, salah satunya hari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Di Tahun 2020 ini banyak pejabat setingkat eselon II dan III lingkup Kota Bima akan pensiun. Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Rusdhan...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Ditahun 2018 ini bayak pejabat eselon II akan memasuki masa pensiun.  Diantaranya ada yang menjabat sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sosialisasi pra-pensiun dan layanan klaim otomatis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima dihelat di aula SMKN 3 Kota Bima, Selasa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pejabat fungsional Perencana Madya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima, Drs Zulkifli, menilai      Sekretaris Daerah (Sekda) dengan Badan Kepegawaian...