Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Akademisi Dukung RAPBD 2018 Fokus Penanganan Banjir

Banjir yang melanda Kota Bima tahun lalu.

Kota Bima, Bimakini.- Porsi alokasi belanja dalam RAPBD Kota Bima tahun 2018 yang mementingkan belanja honorarium daripada belanja penanganan setelah banjir bandang, disorot. Uang rakyat disarankan tidak dibelanjakan untuk kegiatan hura-hura.

Akademisi STKIP Bima, Herman, MPd, mengatakan pengalokasian anggaran pada pos belanja honorarium senilai Rp1,3 miliar dinilai aneh.

“Jangan belanja yang aneh-aneh. Pos belanja honor saja mencapai 1,3 miliar,” sorotnya ditemui di kampus setempat, Ahad.

Arah kebijakan pemerintah, menurutnya, harusnya lebih memikirkan penanganan setelah banjir. Kata dia, masih ada infrastruktur dan rumah warga yang butuh perhatian serius.

“Bukan hanya kegiatan atau program untuk belanja pegawai saja, yang perlu dipikirkan membangun kembali infrastruktur yang rusak. Masih banyak warga yang tinggal ditenda, mereka butuh perhatian serius dari pemerintah,” sesalnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia memberikan contoh infrastruktur di Kota Bima yang membutuhkan perhatian pemerintah. “Jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Dara dengan Paruga, sangat urgen diperhatikan. Termasuk, tanggul yang jebol menyebabkan banjir di Lingkungan Tambanan,” tuturnya.

Sebagai warga Kelurahan Dara, salahsatu Kelurahan terdampak banjir, dia mendesak DPRD Kota Bima mencoret anggaran yang tidak bersetuhan dengan rakyat.

Dia berharap, pemerintah dan kepala daerah memikirkan hal berkaitan kepentingan masyarakat. “Jangan kepentingan pejabat dan pegawai saja yang dipikirkan,” tandasnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Rencana Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bima tahun 2018 rupanya mengalami defisit senilai Rp33,3 miliar dari total Rp779 miliar. Hal...

Dari Redaksi

Ada yang menggelitik kesadaran kita tentang besarnya rencana alokasi RAPBD 2018 Kota Bima. untuk gaji honorer saja Rp1,3 miliar. Angka yang tidak kecil. Ini...

Pemerintahan

Kota Bimakini.- Permintaan anggota DPRD Kota Bima agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bima merevisi RAPBD tahun 2018 direspon. Pemerintah akan mendiskusikan bersama pada tingkat pembahasan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pengajuan Rencana Alokasi Pembiayaan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bima tahun 2018 tidak sejalan atau menyimpang dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah...