Peristiwa

Ini Jalur Trabas HMQ Seri II di Wilayah Kabupaten Bima

Desember ini, Event Trabas HMQ Seri II melibatkan Pemkab dan Pemkot Bima.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bima menggelar rapat pemantapan kegiatan terabas Home Motor Quick (HMQ) Seri II di aula ruang rapat Bupati Bima, Kamis (16/11/2017). Kegiatan trabas itu sekaligus memerkenalkan potensi wisata di Kabupaten Bima.

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid mengatakan rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), H M Taufik HAK dihadiri Muspika Kecamatan Sape dan Lambu, Kepala Desa Lambu, serta instansi terkait lain.

“Rapat membahas persiapan fasilitas umum di pantai Pink, seperti WC umum, sarana air bersih, tenda, dan prasarana lain,” tuturnya, Jumat.

Armin mengutip instruksi Sekda kepada camat dan Kepala Desa Lambu serta dinas terkait agar mengecek lokasi yang dilalui rombongan terabas hingga di areal akhir di pantai Pink.

Menurut rencana, kata Armin, kegiatan tersebut, akan dilaksanakan pada 2-3 Desember 2017 mulai di pantai Amahami Kota Bima dan berakhir di pantai Pink Kecamatan Lambu.

“Peserta diperkirakan 1.200 orang dari berbagai daerah, seperti Jawa, Bali, lombok, Bima, serta daerah lain. Peserta terabas akan dilepas Wali Kota Bima dan diterima Bupati Bima di pantai Pink,” sebutnya.

Rute terabas yang dilalui dari pantai Amahami menuju Riamau Wawo kemudian turun di Rai Oi menuju Parangina dan Desa Bugis Kecamatan Sape. “Selanjutnya menuju pantai Pink,” paparnya.

Armin menambahkan, rombongan terabas makan siang di Pantai Lariti. Rute pulang dari pantai Pink menuju Langgudu melalui Sambori, keliling Kecamatan Palibelo, keliling Woha dan kembali ke Kota Bima. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 188
    Shares
To Top