Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kepala MTsN Wawo Janjikan Laptop Siswa Prestasi

Rapat Komite di MTsN Wawo.

Bima, Bimakini.- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Wawo, Muslihah, SPd, menjanjikan hadiah laptop bagi siswa setempat yang berprestasi hingga tingkat nasional. Keputusan itu berdasar hasil rapat bersama dengan komite, akhir pekan lalu.

“Salahsatu motivasi kepada siswa MTsN Wawo yang lolos pada tingkat nasional akan dibelikan laptop,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk meraih prestasi perlu meningkatkan kualitas pembelajaran dan ikhtiar bersama. “Mimpi itu akan terwujud kalau ada komitmen dan kerja sama. Komite mendukung anggaran. Siswa, guru, dan semua mewujudkan,” tuturnya.

Selain itu, mimpi lain yang ingin diwujudkan bersama, kata dia, aula yang representatif untuk pertemuan dan menggelar berbagai kegiatan akademik.

“Sebagai orang baru di sini, saya membutuhkan dukungan supor dari guru, pegawai dan komite. Program pokok kita adalah pembinaan siswa berprestasi,” terangnya.

Sekolah setempat membutuhkan lokasi parkir permanen. Dia mengatakan, program pembinaan siswa berprestasi olimpiade sains dan prestasi siswa dalam ujian nasional juga diapresiasi.

Ketua Komite MTsN Wawo, H Burhanuddin, SPd, MPd, mengatakan rapat komite kali ini beda dari sebelumnya. “Rencana bangun tempat parkir permanen dapat terwujud. Peserta rapat mendukung program itu, selain program pembinaan siswa berprestasi agar lebih berprestasi maksimal,” ucapnya.

Selain itu, katanya, komite memikirkan honor guru dan pegawai tidak tetap. Demikian pula tiga kali ujian madrasah yang tidak dianggarkan, seperti Ujian Nasional.

“Komite akan memikirkan penggandaan soal, konsumsi, honor pengawas, dan honor guru tidak tetap. Tidak ada dana lain di sekolah, selain dana komite sekolah,” ucapnya. (BE23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Raba Kecamatan Wawo, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan pengalaman pertama dan jajaran guru dan Kepala Madrasah,...

Pendidikan

  Bima, Bimakini.- Sejumlah perwakilan masyarakat Kecamatan Wawo mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Jumat (27/10/2017). Mereka menertanyakan isu mutasi guru Madrasah Tsanawiyah...