Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Konflik Risa-Dadibou belum Berakhir, Warga mulai Resah

Konflik kelompok warga Desa Risa-Dadibou yang belum juga berakhir.

Bima, Bimakini.- Hingga kini konflik kelompok warga Desa Risa dengan Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima belum berakhir tanpa ada solusi. Warga lain di kecamatan setempat mulai resah.

Muncul ansumsi spekulasi, konflik kedua desa itu diskenario oknum tertentu. Sebab, dicelah aparat ada saja ulah kelompok warga memancing situasi. Aparat diminta menindak tegas siapa saja yang terlibat.

Seperti dirasakan Hidayat. Dia mulai resah terhadap situasi konflik kelompok warga kedua tersebut. “Saya mulai merasakan ketidaknyamanan,” ucapnya ditemui di Woha, kemarin.

Konflik yang berkepanjangan kedua desa tersebut, diakui Hidayat, menggangu aktifitas warga di desa lain. “Kita mau ke Risa, pikir-pikir. Begitu pula mau ke Dadibou,” tukasnya.

Beberapa tahun belakangan ini, sudah belasan kali kelompok warga kedua desa tersebut terlibat bentrok. “Saya menduga ada yang seting,” duganya.

Ansumsi tersebut, sambung Hidayat, melihat perkembangan situasi di kedua desa tersebut. “Mustahil tidak bisa dihentikan, padahal berkali-kali didamaikan. Apa yang diperebutkan, jika tidak ada kepentingan kelompok masyarakat lain,” imbuhnya.

Dia meminta, pemerintah daerah dan DPRD serius menyikapi persoalan kedua desa dimaksud. “Pemerintah dan DPRD turun di masyarakat. Apa akar masalah di kedua desa itu,” timpalnya.

Warga lain, Ruslan, meminta aparat Kepolisiam bersikap tegas. Bilaperlu, kata Ruslan, tembak di tempat siapa saja yang memancing situasi. “Membiarkan mereka berulah, kelemahan aparat,” nilainya.

Tindakan represif aparat, menurut Ruslan, diperlukan mengingat situasi yang seolah tidak ditemukan solusi. “Tindakan tegas harus ada, supaya ada efek jera,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Usai dibubarkan bentrok dengan pemuda Desa Penapali, kelompok asal Desa Dadibou terlibat provokasi kontak Senjata Api (Senpi) rakitan dengan warga Desa Risa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kembali terlibat bentrok, Senin (22/1). Mereka  menggunakan Senjata Api (Senpi) rakitan dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua pucuk senjata api (senpi) rakitan diserahkan warga Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (8/1). Penyerahan dua pucuk senjata itu sebagai tindaklanjut imbauan aparat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, belum juga selesai. Upaya provokasi oleh oknum warga masih terus terjadi. Kenyataan...