Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pasangan Sudirman-Syafiuddin Serahkan Syarat Dukungan 27 November

Bima, Bimakini.- Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si dan Wakil Wali Kota Bima, Syafiuddin HM Thayib, SH menggelar doa syukuran atas terbentuknya dwi tunggal Sudirman-Syafiuddin, Rabu (22/11) sore.

Syukuran tersebut dipandu, Damhuji, MPd dan dihadiri ratusan warga. Pada kesempatan itu, perkenalan pasangan Bakal Calon (Balon) yang akan mendaftarkan melalui jalur perseorangan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (27/11).

Pada kesempatan itu, Syafiuddin, menceritakan riwayat hidup. Pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jakarta dan pindah di Kabupaten Bima tahun 90-an di Dinas Peternakan.

Saat reformasi, kenang Syafiuddin, mengundurkan diri sebagai PNS sekitar tahun 1998. Memilih mundur saat itu, adalah keputusan yang harus dilalui olehnya.

“Setelah mundur dari PNS, saya memilih jalur politik dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima satu periode hingga tahun 2004 dari Partai Amanat Nasional (PAN),” kisahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Semasih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima saat itu, sambung Syafiuddin, ikut andil membentuk Kota Bima. “Saya mohon doa dan dukungan agar kembali membangun Kota Bima Baru,” ucapnya.

Senada dikemukakan Balon Wali Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, MSi. Proses mencari pasangan ideal sudah lama. Sudah banyak figur yang dihubungi, tetapi belum ada jodoh.

“Doa saya agar diberikan pasangan terbaik diijabah memberikan kemudahan meminang Syafiuddin H M Thayib, SH sebagai pendamping melalui jalur perseorangan,” terangnya.

Dia memohon doa dan dukungan agar mendapat kemudahan mengabdi di daerah tercinta. “Banyak uang belum tentu sukses, minim uang juga belum tentu kalah. Tetapi, yang menentukan Allah,” tandasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apa sebutan pasangan tersebut? Sudirman mengatakan, ada yang mengusulkan nama SUFI dan mengusulkan SS. “Keputusan akhir akan ditentukan melalui rapat bersama tim, simpatisan, dan keluarga besar,” katanya.

Sebelum mendaftar ke KPU Kota Bima Senin 27 November, sambugnya, pada Ahad (26/11) malam akan menggelar haflah al-quran menampilkan qori dan qoriah terbaik NTB, Nasional, dan Internasional.

“Hari Senin pukul 13.00 WITA akan berjalan kaki menuju KPU Kota Bima. Tim pasangan ini sudah memboking waktu dan tempat di KPU Kota Bima agar tidak bertabrakan pasangan lain,” paparnya. (NAS)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melalui Surat Keputusan KPU Kota Bima Nomor: 109/PL.02.2.BA/4/2024 menetapkan, jumlah syarat minimal dukungan bakal Pasangan...

Politik

Bima, Bimakini.- Usaha Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 Ruslan H Ismail-Syarimin Puasa untuk berkompetisi pada kontes demokrasi harus terhenti....

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, menggelar rapat pleno rekepitulasi dukungan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020. Pleno berlangsung...

Politik

Bima, Bimakini.-  Tahapan verifikasi faktual (Verfak) dokumen bakal calon perseorangan H Ruslan H Ismail dan Sarimin Puasa, sudah berakhir. Anggota PPS di 191 desa...

Politik

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima agar dalam melakukan Verifikasi Faktual (Verfak) harus berdasarkan...