Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Petugas akan Tertibkan Pasar Sila

Suasana di Pasar Sila yang akan ditertibkan.

Bima, Bimakini.- Penjajakan barang dagangan yang semrawut oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) di los Pasar Sila menarik perhatian petugas menata ulang. Rencananya, dalam waktu dekat ini petugas setempat akan menertibkan agar terlihat rapi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Sila, Kaharuddin, mengatakan rencana penertiban para penjual di loas pasar setempat. “Setiap los yang tersedia hanya untuk menjual barang sejenis,” ucapnya, kemarin.

Dia mencontohkan, untuk satu los akan ditempati oleh 24 penjual dengan satu jenis barang dagangan. “Setiap los akan dibedakan jenis yang dijual,” tuturnya.

Upaya menertibkan, diakuinya, sudah sering dilakukan, namun kesadaran penjual yang masih kurang. “Mereka hanya mau dagang dekat penjual ikan, karena banyak pembeli,” terangnya.

Selain akan menertibkan, pemerintah sedang merehab satu los pasar yang nantinya digunakan untuk menjual satu jenis dagangan saja.

Pasar Sila bagian Utara, jelas Kahar, ada enam los masing-masing setiap los minimal ditempati 24 penjual. “Ada enam deret kios juga, dan setiap deret minimal 10 pintu,” jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah memberitahu secara lisan kepada penjual terhadap rencana penertiban tersebut. “Nanti aka nada surat pemberitahuan resmi sebelum penertiban,” tukasnya.

Dia berharap, dukungan pihak lain agar rencana tersebut lancar. “Sementara ini, penjual bisa memahami. Saya optimis bisa diterima,” katanya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Perbaikan jalan di kompleks Pasar Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, mendapat sorotan dari warga lantaran diduga tidak sesuai RAB. Pasalnya, dalam kegiatan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pasca-pencairan Dana Bantuan Sosial Tunain (BST) yang bersumber dari Pemerintah Pusat Rabu (20/5) dan Kamis (21/5), warga Kecamatan Bolo berbondong bondong menyerbu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Limbah WC Pasar Sila tepatnya di kios baru samping Kantor UPT Pasar Sila tidak lagi bau menyengat.  Karena di lokasi itu sudah...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Masuk bulan suci Ramadan, suasana pengunjung Pasar Sila yang sebelumnya sepi karena Covid-19, kini kembali ramai. Namun harga bahan pokok seperti gula,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Limbah WC di ruko samping Kantor UPT Pasar Sila  mengeluarkan bau menyengat. Kondisi itu, dikeluhkan pengunjung pasar. Seperti dikatakan pengunjung Pasar Sila,...