Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

RB Salahuddin akan Bagikan 100 Paket Tas untuk Anak Desa Terpencil

Pengelola Rumah Baca, Salahuddin saat menerima bantuan buku dari Bupati Bima beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Rumah Baca (RB) Salahuddin Al Ayyubi akan membagikan 100 paket tas untuk Anak Desa Terpencil di Kecamatan Sape dan Lambu Kabupaten Bima, dalam waktu dekat. Selain paket tas, ada alat tulis, al-quran, dan Iqra.

Pimpinan RB, Salahuddin, mengatakan semua paket bantuan itu adalah sumbangan dari donatur. Sebanyak 50 tas sumbangan dari donatur di Mataram, sisanya dibantu Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

“Alhamdulillah, Bupati Bima membantu untuk 50 tas yang akan kami bagikan untuk anak-anak di desa terpencil,” ujarnya saat bertandang ke redaksi BimaEkspres, Kamis (16/11/2017).

Bantuan itu, kata dia, akan diserahkan 25 November 2017 mendatang. Semua penerima sudah melalui pendataan, sehingga tidak ada salah sasaran.

“Kami datangi satu per satu rumah yang akan menerima paket nanti, agar tidak ada protes warga bahwa ada yang lebih berhak,” ungkap pria yang akan membuka sekolah alam ini.

Rencananya, sambungnya, bantuan itu berkelanjutan dan harapan tahun 2018 bisa membagi 200 paket. Selama ini, kemudahan yang diperoleh karena tingginya perhatian dari para donatur.

Prioritas yang mendapatkannya, kata Salahuddin adalah anak tidak mampu, yatim, piatu. Mereka tersebar di Pokja, Bajo Pulau, Baku, Nggelu, serta Mangge.

Selain itu, kata dia, mimpi terbesarnya adalah ingin menjadikan Sape-Lambu sebagai percontohan rumah baca di Kabupaten Bima. Setidaknya saat ini sudah ada 13 rumah baca di masing-masing desa.

“Satu kesyukuran, karena satu diantara rumah baca yang baru didirikan adalah mantan pecandu Narkoba,” katanya.

Harapannya juga, agar di kecamatan lain dapat menggerakan literasi di masing-masing desa. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi,  menggelar Soft Launcing Pustaka Jeruji Bima, di aula Rumah Tahanan (Rutan) Bima, Senin (19/8). Pada kesempatannya, Direktur Rumah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) Pusat menyerahkan bantuan hibah motor Pustaka Bergerak dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia ke Rumah Baca Salahuddin Al...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Rumah Raba (RB) Salahuddin Al Ayyubi tidak hanya member perhatian pada gerakan literasi bagi anak-anak di Kecamatan Sape dan Lambu. Namun juga...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Apresiasi patut diberikan kepada Rumah Baca (RB) Salahuddin Al Ayyubi. Tidak hanya peduli meningkatkan budaya literasi. Namun, juga membantu siswa yang kurang...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, meraih juara harapan dua nasional Pemuda Pelopor bidang pendidikan. Saat tampil di Jakarta beberapa waktu lalu,...