Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Rumah Baca Aisyah Salsabilah Desa Naru Diresmikan

Kepala Desa Naru, Ilham saat menyerahkan paket buku pada pimpinan RB Aisyah Salsabillah, San’ah, Ahad.

Bima, Bimakini.- Satu lagi rumah baca (RB) yang diresmikan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Ahad (19/11/2017). Yakni RB Aisyah Salsabilah, Desa Naru di bawah pimpinan, San’ah.

Peresmian baca itu, ditandai dengan penyerahan paket buku oleh Kepala Desa Naru, Ilham kepada pimpinan RB Aisyah Salsabilah.

Ilham menyampaikan apresiasi tinggi hadirnya rumah baca tersebut dengan memanfaatkan fasilitas desa. Bahkan dijanjikannya bantuan untuk kegiatan RB melalui alokasi dana desa (ADD) antara Rp5 juta hingga Rp10 juta.

Namun, diharapkannya tidak hanya kegiatan membaca biasa, namun juga mengajarkan baca Iqra dan Alquran serta kegiiatan bimbingan belajar. “Pemerintah Desa akan mengalokasikan melalui dana desa,” ujarnya.

Ilham juga meminta agar orang tua mengarahkan anaknya untuk mengikuti kegiaran di RB Aisyah Salsabilah. Agar anak-anak dapat melakukan kegiatan positif, tidak sekedar bermain menghabiskan waktu.

Pimpinan RB Aisyah Salsabilah, San’ah menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah desa. Orang tua diharapkan mendukung anaknya untuk mengikuti kegiatan yang akan dilakukan.

Anak-anak jugam, kata dia, akan diajarkan membaca Alquran, kurus bahasa Inggris, dan keterampilan daur ulang bahan bekas. “Semoga rumah baca ini membantu generasi semakin meminati buku dan pengetahuan luas, bukan generasi tramasol, miras dan generasi yang bawa parang,” ujarnya.

Saat peresmian itu, dirangkai dengan kegiatan gemar membaca selama 30 menit, membaca puisi, mewarnai. Sebagai dukungam  RB Salahuddin Al Ayyubi juga memberikan sekitar 100 buku bacaan. (IAN)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penganiayaan diduga melibatkan oknum perangkat Desa di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. penganiayaan terjadi Minggu (21/8/2022) malam sekitar pukul 20.30...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemdes Naru, bersama anggota TNI Koramil dan Pol PP Woha, gotong royong  membersihkan tumpukan sampah pada aliran sungai di dusun perintis. Gotong...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M. Noer, MPd, didampinggi Kalag BPBD Kabupaten Bima dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, menyerahkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Gerakan literasi terus digelorakan oleh Klub Baca Sampela Kampo Nae. Ahad (08/10/2017) membantu Tempat Pendidikan AlQuran Al Hidayah Desa Nae Kecamatan Sape...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima meminta Pemerintah Pusat menambah alokasi Dana Dari APBN (DDA) tahun 2018 n dan seterusnya dari...