Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

TNI Turun Sentuh Hati Warga Risa Akhiri Konflik

Anggota TNI yang turun tangan mengatasi konflik Risa-Dadibou, Rabu.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 250 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1608 Bima melaksanakan kegiatan Minggu Militer di Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Rabu (22/11) siang. Kegiatan refresing selama dua hari itu bertujuan membaurkan diri dengan masyarakat. Harapannya  bisa menurunkan tensi konflik selama ini.
250 personel Kodim 1608 Bima berkumpul di arela kosong di Desa Donggobolo untuk upacara dan senang bersama. Setelah itu dilepas per kelompok oleh Dandim hingga berjalan kaki ke lapangan Desa Risa.

“Tadi kami sudah melakukan upacara dan senam bersama di Donggobolo sebelum melanjutkan perjalanan ke sini,” ujar Dandim 1608 Bima Letkol Czi Yudil Hendro di Risa.
Kegiatan Minggu Militer ini, kata dia, dengan berjalan jauh setiap bulan. Selain bertujuan untuk refresing anggota, juga menjaga kebersamaan dan kekompokan.
“Saya sendiri memimpin perjalan sepanjang 6 km ini, melibatkan anggota sebanyak 250 orang,” jelasnya.
Dipilihnya Desa Risa, Kecamatan Woha, karena masih terlibat konflik dengan Dadibou. Berbaurnya anggota TNI dengan warga setempat diharapkan bisa mendinginkan suasana.

“Kami akan bermalam di Desa ini, untuk berbaur dengam masyarakat, memberikan himbauan pada masyarakat agar bisa menghentikan konflik dengan cara door to door,” jelasnya.

Dia meminta pada masyarakat supaya bisa menghentikan konflik ini.  “Intinya kami datang selama dua hari ini, bagaimana masyarakat bisa mengakhiri konflik. Kami tidak mengiginkan adanyan permasalah dilingkungan masyarakat, kita harus sama-sama menjaga keamanan,” kata dia.

Dihari kedua nanti, dia akan memimpin senam pagi bersama di lapangan sepak bola Risa dan melanjutkan kegiatan karya bakti. “Sesuai moto, Bersama rakyat TNI kuat,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota,...