Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tuntut Transparan, LMPI Demo Kades Runggu

Suasana demo di depan Kantor Desa Runggu Kecamatan Belo, Kamis (09/11).

Bima, Bimakini.- Laskar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (LMPI) Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima menggelar aksi demo di depan Kantor Desa Runggu, Kamis (9/11/2017). Massa menuntut tranparansi Kepala Desa setempat.

Massa menuntut setiap item program yang dilaksanakan disampaikan terbuka kepada masyarakat. “Alokasi penggunaan anggaran tidak sesuai dengan pekerjaan. Kepala Desa tidak terbuka masalah keuangan,” tuding Koordinator Lapangan, M Adriawan.

Dia meminta, Sekertaris Desa Runggu, Abdul Haris, bertanggungjawab pengelolaan anggaran pembuatan deuker pada tahun 2016, karena fisik belum ada. “Item pekerjaan itu kemana,” tanyanya.

Dia menyinggung pembangunan lapangan bola voly yang hingga kini belum diselesaikan. “Lapangan bola voly sudab masuk tahun kedua, tetapi tidak selesai juga. Kenapa tidak dikerjakan dengan uang ADD,” sorotnya.

Kepala Desa Runggu, Drs M Saud, menyampaikan klarifikasi. Dia menyebutkan, pekerjaan lapangan bola voly bukan tanggungjawabnya, tetapi Kepala Desa dan Karang Taruna.

“Tahun 2017 ini, pekerjaan lanjutan lapangan voly tidak dianggarkan. Tidak selesainya pekerjaan, tanggungjawab karang taruna,” ucapnya.

Dia mengaku, anggaran item pekerjaan deuker dan talut belum cair hingga saat ini. “Apabila ada penyimpangan, silakan laporkan ke Bupati dan Polisi,” pintanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pantauan wartawan, sebelum Kepala Desa menyampaikan penjelasan, massa dengan aparat Kepolisian sempat tegang. Aksi saling dorong tidak terelakkan menyusul keinginan massa masuk ke Kantor Desa. (BK34)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Massa Aliansi Laskar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (LMPI) Bima-NTB Korwil VIII kembali menggelar unjuk rasa di Pemerintah Desa (Pemdes) Runggu Kecamatan Belo...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, mengikuti kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) tingkat Kabupaten Bima  di Desa Runggu Kecamatan Belo, Rabu (04/10/2017). Kegiatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ntori Kecamatan Wawo, Senin (12/06), untuk ketiga kalinya beraudiensi dengan Kepala Desa (Kades) Ntori dan jajarannya. Ada apa ya? Warga menuntut...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Forum Pemuda Peduli Desa (FPPD) menyuarakan aspirasi  di depan kantor desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (19/4). Mereka menuntut Pemerintah Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bima Tahun Anggaran 2016 oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, pada Sidang Paripurna DPRD...