Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

FKGO Bersih-Bersih di Situs Wadu Ntanda Rahi

Pengurus FKGO Kota Bima saat kegiatan membersihkan situas Wadu Ntanda Rahi, Ahad.

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima menunjukkan kepeduliannya akan keberadaan situs Wadu Ntanda Rahi. Ahad (10/12) mereka melakukan kegiatan gotong royong membersihkan areal di pegunungan Manggemaci, lokasi keberadaan situas.

Ketua FKGO Kota Bima, Ikbal Tanjung, SPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar obyek wisata di tengah Kota Bima ini terawat dan terjaga. Agar dapat terus dinikmati keberadaanya oleh generasi mendatang.

“Keberadaan situs ini menjadi penting, karena sarat dengan nilai dan ini harus diketahui dan terwariskan ke generasi selanjutnya. Untuk itu perlu dirawat,” ujarnya.

Situs ini juga, kata dia, bisa menjadi saran pembelajaran sejarah di Kota Bima. Selain itu berharap agar Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait untuk bisa menambahkan fasilitas di lokasi situs Wadu Ntanda Rahi.

“Perlu dibuatkan tempat duduk, agar pelajar dan masyarakat yang berkunjung ke lokasi itu bisa menikmati suasana dengan santai dan lebih lama,” harapnya.

Selain itu, kata dia, situas itu juga perlu dipagari, agar lebih terjaga. Pengunjung juga diminta untuk menjaga keberadaan situas dan kebersihan.

Ikbal juga berharap kepedulian ini dapat diikuti oleh yang lainnya. Tidak hanya menjaga situs Wadu Ntanda Rahi, namun juga lainnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait