Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolsek Woha: Jangan Pesta Miras!

Kapolsek Woha AKP Fandy AR,

Bima, Bimakini.-  Kapolsek Woha AKP Fandy AR mengimbau masyarakat tidak menggelar pesta miras saat menyambut pergantian tahun masehi 2018. Apalagi, jika pengendara yang bisanya konvoi dalam keadaan mabuk.

Hal itu bisa menjadi pemicu tejadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) saat malam pergantian tahun. Juga memicu terjadinya kekerasan lain, seperti penganiayaan. “Ujungnya bisa menjadi perkelahian antarkelompok dan desa,” ujarnya di Woha, Selasa (19/12).

Fandy juga mengimbau masyarakat tidak terlalu larut dalam kemeriahan malam tahun baru nantinya. Tidak mengabaikan keselematan diri.

“Biasanya rawan terjadi tindakan kriminalitas dijalanan saat perayaan malam tahun baru, saya minta malam pergantian tahu di rumah saja demi keselamatan pribadi,” pesannya.

Kata dia, operasi pengamanan malam tahun baru tetap akan digelar Polres Bima Kabupaten. Karena masyarakat pada akhir tahun meningkat.
“Tindak kejahatan yang muncul seperti model lama, perampokan, pencurian, penjabretan dan pencurian kendaraan bermotor ikut meningkat,” terangnya.

Masyarakat dimintanya untuk mewaspadai konflik, terutama perang antarkampung. Orang tua harus mengawasi aktiftas anak-anak, terutama malam hari. Anak muda yang masih labil, rentan diajak minum minuman keras dan Narkoba.

“Kalau mereka salah bergaul, maka potensi penguruh miras dan narkoba sudah dekat. Mari kita lawan sebelum jauh menguasai mereka, terutama mencegah pergaulan saat perhatian malam tahun 2018 nanti,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Hasil operasi pekat rinjani 2024 yang dilaksanakan mulai 26 Februari hingga 10 Maret 2024 berhasil diungkap sejumlah kasus. Diantaranya, tiga kasus...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan dari Polsek Sape Polres Bima Kota berhasil menggagalkan penjualan berbagai jenis Minuman Keras (Miras) dalam operasi razia menjelang pergantian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota kembali berhasil menggagalkan upaya penjualan minuman keras (miras) jenis Arak Bali di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Ada-ada saja kelakuan para pengendara yang terpantau saat digelar Operasi Zebra Rinjani 2022 oleh Polres Bima dan stakeholdernya. Seperti yang terjadi Jum’at...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima Kota kembali mengamankan minuman keras (miras) jenis tradisional. Sejumlah miras itu diamankan dari warga di Kampung Sarata, Kelurahan...