Ekonomi

Petani Jagung Dompu Bawa Berkah bagi Petani Indonesia

H Bambang Yasin

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengaku bangga dan terharu ketika Menteri Pertanian RI, menyampaikan apresiasi terhadap petani jagung Kabupaten Dompu. Menurut Menteri Pertanian, petani Dompu membawa berkah  bagi petani jagung di Indonesia.

“Berkahnya, karena Indonesia menghentikan impor jagung, karena keberhasilan petani jagung Dompu,” ungkap bupati saat upacara HUT ke-59 NTB  di lapangan Bola Karijawa  Ahad, (17/12).

Kebanggaan lainnya bagi petani jagung, karena Presiden Jokowi sudah menetapkan harga jagung saat berkunjung di Kabupaten Dompu. Penghentian impor jagung itu juga berhasil menghemat devisa Negara Rp13 triliun. “Dua triliunnya beredar di Dompu untuk harga jagung petani,” ungkap Bambang.

Sorotan justru disampaikan Bupati Dompu kepada peserta apel yang lari keluar lapangan saat hujan. Menurutnya itu memalukan.

Bupati membandingkan pegawai yang lari itu dengan pengibar bendera.  Kendati hujan dan angin, tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Tapi kita yang makan gaji dari negara sangat memalukan,” sindir bupati kesal.

Bahkan Bupati juga minta BKD untuk mengambil daftar hadir, agar diketahui pegawai yang disiplin dan tidak. (JUN)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 123
    Shares
To Top