Pendidikan

SMPN 1 Woha Juara Satu Lomba Volly Ball

Tim Volly Ball SMPN 1 Woha saat menerima tropi kemenangan.

Bima, Bimakini.- Siswa SMPN 1 Woha, meraih juara satu  pada ajang lomba volly ball tingkat Kabupaten Bima. Kegiatan yang digelar Dinas Kebuadayaan Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima berlangsung pekan lalu.

Kepala SMPN 1 Woha, Drs Muchtar Pua mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Setelah siswanya berhasil mengalahkan Tim SMPN 3 Woha, dengan point 32 pada kejuaraan Volly Ball antar pelajar SMP/MTs se Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Tentu kejuaraan ini menjadi kebanggan bagi keluarga besar SMPN 1 Woha,” ujarnya di SMPN 1 Woha, Jumat (16/12).

Kata dia, pihaknya terus mengukir prestasi dipelbagai bidang. Baik akademik maupun olahraga. Keberhasilan  ini juga buah usaha seluruh dewan guru dan stakeholder lainnya.

Belum lama ini, kata Muchtar, SMPN 1 Woha meraih  juara dua lomba baca puisi  tingkat  Kota, Kabupaten Bima dan Dompu di SMKPP Kota Bima. Meskipun banyak mencatat prestasi gemilang, pola pembinaan terus ditingkatkan.

“Terutama dalam pembinaan siswanya, guru pembina dan pendamping, Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memksimalkan pencapaian prestasi akademik dan non akademik siswa,” ujarnya.

Kata dia, saat ini para pembina intens memberikan bimbingan. Tujuannya mengasah petensi dimiliki siswa .”Ini awal SMPN 1 Woha kembali tampil sebagai juara diberbagai event, terutama sekali bidang akademik,” katanya.

Dia juga menambahkan, tntuk menyemangati siswa berprestasi, Muhtar tidak menutup mata memberikan uang saku.”Saya tetap memberikan uang saku bagi siswa berprestasi, karena mereka pahlawan bagi kami,” ujarnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 47
    Shares
To Top