Ekonomi

Warga Kawae-Maria dapat 4,200 Bibit Durian

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Warga Dusun Kawae, Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, kembali mendapatkan bantuan bibit durian sebanyak 2 ribu pohon dan bibit pohon matoa sebanyak 4,200 pohon. Namun, sebelum bibit unggul itu ditanam diberikan bimbingan teknik (Bimtek penanaman pohon.

Kepala Seksi (Kasi) Kerusakan Lingkungan dan Kehutanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima, M. Furqan Laksamana, ST, mengatakan, bimtek itu diperlukan agar petani tidak sekadar menanam, tetapi mereka harus memiliki pengetahuan awal agar tanaman itu tumbuh dengan baik dan berhasil. Tidak hanya itu, Bimtek juga menghadirkan pengamat cuaca dari BMKG Provinsi NTB, Laksita dan menghadirkan Pak Ucok dari Narmada Lombok yang meraih juara I dalam lomba buah durian paling enak.

“Kita ingin di Wawo ini bukan hanya berhasil menanam kemiri dari nenek moyang, tetapi juga ke depan daerah penghasil buah,” ujarnya di Wawo, Rabu (6/12).

Kegiatan ini juga, katanya, atas komitmen Bupati Bima dan surat edaran Gubernur NTB agar di Kabupaten Bima dan khusunya di daerah dataran tinggi Wawo terjaga kelestarian hutannya dengan berbagai tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap dengan penanaman ini beberapa tahun ke depan, Wawo dikenal dengan produksi buah,” katanya. (NAS)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 246
    Shares
To Top