Peristiwa

Warga Perumahan Panggi Bersihkan Lingkungan

Warga RT 06 RW 03 Perumahan Guru Panggi, saat gotong royong membersihkan lingkungan.

Kota Bima, Bimakini.- Warga RT 06 RW 06 Perumahan Guru Panggi, Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Ahad (10/11) membersihkan lingkungan di jalan Adipura. Kegiatan ini dilakukan agar kondisi di jalan utama terlihat lebih bersih dan tertata.

Ketua RT 06, Farid mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan Ahad, sat warga warga banyak yang lowong. Selain itu untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong, khususnya di RT 06.

“Sebelumnya juga dilakukan kegiatan gotong royong di lingkungan RT 06, namun sekarang khusus di jalur utama, jalan Adipura,” ujarnya pada BimaEkspres, Ahad.

Farid juga mengapresiasi semangat gotong royong warga yang mau membersihkan lingkungan. Tanpa memandang pakarangan siapa yang dibesihkan. “Kegiatan gotong royong seperti ini akan terus digalakkan. Sekaligus ajang silaturrahmi warga,” terangnya.

Tidak hanya kegiatan gotong royong, kata dia, Sabtu (9/12) juga diadakan pengajian bagi ibu-ibu. Setiap Ahad pagi juga dijadwalkan rutin untuk kegiatan senam sehat. “Kami mendatangkan instruktur senam sehat, agar warga Perubahan dan BTN Panggi bisa lebih bugar,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan positif seperti ini harus dimulai dari lingkungan terkecil. Termasuk menumbuhkan kesadaran gotong royong, hidup sehat serta siraman rohani. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 51
    Shares
To Top