Peristiwa

Bantuan Korban Banjir di Monta Disalurkan

Kondisi banjir di Monta beberapa hari lalu.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendistribusi bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Monta, Selasa (23/1). Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Bima meninjau langsung kondisi masyarakat.

Pantauan BimaEkspres, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, serta pimpinan OPD meninjau Desa Tangga.

Masih banyak rumah warga setempat yang dipenuhi lumpur. Mereka sibuk membersihkan rumah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan nasi bungkus, alat pembersihan, dan air bersih kepada warga. Selain di Desa Tangga, warga Desa Laju juga mengalami musibah banjir.

“Nasi bungkus ini sangaja disiapkan untuk membantu masyarakat yang belum sempat memasak karena sibuk membersihkan rumah dan lingkungan,” tuturnya.

Organisasi perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bima telah diinstruksikan agar ikut peduli terhadap korban banjir.

“Kami hanya melihat permukiman dan infrastruktur yang rusak untuk di data serta mengunjungi korban untuk memberikan bantuan makanan,” katanya.

Menurutnya, banjir di Desa Tangga dan Desa Sie disebabkan aliran sungai yang menyempit karena dimanfaatkan oleh warga untuk membangun rumah.

Selain itu, kata Bupati, banjir tersebut juga disebabkan penebangan hutan.  “Saya berharap masyarakat bersama-sama menjaga hutan agar tetap lestari,” harapnya. (MAN)

Share
  • 52
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top