Peristiwa

Digenani Lumpur, Aktivitas SMPN 1 dan PKM Monta Terhambat

Bupati saat berkunjung ke lokasi banjir di Monta, Selasa.

Bima, Bimakini.- Selain ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Monta, Senin (22/1) terdampak banjir.  Juga fasilitas umum, seperti SMPN I Monta, tergenang lumpur setinggi betis orang dewasa.

Pelayanan di PKM Monta, hingga Selasa masih terganggu setelah direndam banjir. Namun, tim BPBD Kabupaten Bima telah melakukan upaya penanganan.

Kasubid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, menjelaskan fasilitas SMPN 1 Monta tergenang lumpur setinggi betis orang dewasa dan peralatan KBM siswa rusak.

Sementara, pelayanan di PKM Monta terganggu setelah digenangi air setinggi 20 centimeter. “Untuk peralatan medis tidak tergenang,” ucapnya via telepon, kemarin.

Kata Bambang, telah membersihkan dua fasilitas umum itu. “Kita sudah bantu mengevakuasi sejumlah fasilitas KBM SMPN I Monta dan sejumlah alat kesehatan di PKM Monta,” terangnya. (PUL)

Share
  • 129
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top