Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Dikunjungi Perpustakaan Keliling, Siswa SDN 29 Antusias

Suasana di SDN 29 Kota Bima saat dikunjungi perpustakaan keliling.

Kota Bima, Bimakini.- Siswa SDN 29 Kota Bima, sangat antusias mendapat kunjungan Perpustakaan Keliling Kota Bima, Kamis (18/1). Untuk pertama kalinya sekolah ini mendapat kunjungan seperti itu.

Siswa diberi kesempatan untuk memilih buku yang akan dibaca. Mereka terlihat larut dalam suasana baca di halaman sekolah. Guru pun ikut terlibat dalam kegiatan itu..

Salah satu dewan guru, Ikbal Tanjung mengaku, senang dengan kegiatan literasi yang dilakukan di SDN 29. Siswa menyambutnya dengan gembira. Apalagi sekolah belum memiliki ruang perpustakaan sendiri.

“Menyenangkannya, karena siswa disuruh maju satu-satu untuk menceritakan hasil bacaannya serta diberikan door prize bagi siswa yang berani tampil di depan,” ungkapnya, Kamis.

Umumnya, kata dia, buku yang cibaca siswa tidak dimiliki koleksinya oleh sekolah. “Siswa sempat kaget melihat mobil perpustakaan keliling yang dianggap canggih datang ke sekolah,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Siswa yang terlibat, kata Ikbal, mulai kelas dua hingga enam. Kegiatan literasi ini, pertama kalinya oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima di SDN 29.

Selain itu, siswa juga mendapat suguhan hiburan dari pegawai perpustakaan dengan beberapa permainan dan sulap. “Sangat menghibur sekali bagi siswa kami,” ungkapnya.

Harapan pihak sekolah, agar mendapatkan bantuan untuk gedung perpustakaan, agar kegiatan literasi tetap berjalan. “Mudah-mudahan sekolah kami mendapatkan bantuan gedung perpustakaan, karena sekolah kami belum memilikinya serta berharap ada bantuan buku,” pintanya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Proses penggabungan sekolah di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, akan dibahas ulang. Untuk sementara kegiatan belajar mengajkar (KBM) dikembalikan seperti semula. Kabid...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sudah dua pekan siswa SMPN 13 Kota Bima, SDN 41 Kota Bima, dan SDN 29 Kota Bima tidak mengikuti Kegiatan Belajar...