Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

FMMB dan Alumni UIN Syarif Hidayatullah, Belajar Wisata Halal NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB Dr TGH M.Zainul Majdi menerima kunjungan silaturrahim Forum Masjid dan Mushollah BSD dan sekitarnya (FMMB) serta rombongan dari Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Jum’at (26/1/18).

Menyambut rombongan tersebut,  Gubernur NTB yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyampaikan penghargaan atas kunjungan tersebut.  Mereka di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

TGB menjelaskan, bahwa NTB mendeklarasikan diri sebagai destinasi halal tourisme. Hal itu didasari oleh pertimbangan bahwa pariwisata memiliki nilai potensi pasar yang sangat besar. Juga  akan memberikan kemanfaatan yang besar bagi ummat.

“Wisata halal bukan bertujuan mematikan wisata konvensional, akan tetapi memberikan atau membuka pasar baru serta memperbanyak pilihan wisata bagi sebagian wisatawan khusunya wisatawan muslim yang ingin berwisata sesuai dengan tuntunan agama,” jelas TGB.

TGB menjelaskan, bahwa setelah peluncuran wisata halal di NTB, wisatawan yang berkunjung di NTB terus meningkat. “Membuka dan membangun satu wilayah ekonomi yang berbasis pada nilai-nilai Islam akan membangun peningkatan kesejahteraan bagi semua. Begitupula halnya dengan wisata halal yang akan membuka ruang ekonomi baru tidak hanya terbatas bagi umat muslim tapi juga untuk semua kalangan umat,” ujarnya.

TGB juga menekankan eksperimen menghadirkan satu kebijakan yang mengedepankan nilai-nilai Islam akan menghadirkan banyak kebaikan. Hal itu patut disyukuri bersama. Saat ini seluruh elemen umat Islam lebih semangat dalam membangun negeri. Dan kesadaran membangun umat harus berbasis pada ilmu dan pemahaman.

“Perjuangan tidak cukup hanya dengan semangat, tapi membutuhkan ilmu dan pemahaman. Karenanya tepat kiranya saat ini kita saling bersilaturrahim dan berdialog dengan FMMB dan alumni UIN Syarifhidayatullah Malang yang di dalamnya ada para kaum cendikiawan yang berilmu,” tutup TGB.

Pimpinan rombongan FMMB, Marta Bachtiar menyampaikan, bahwa tujuan silaturrahim ke NTB adalah dalam rangka sharing informasi dan berbagi pengalaman terkait wisata halal.  Dimana NTB merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan icon wisata halalnya.

Begitupula halnya Dr. Karsa Sukarna sebagai pimpinan rombongan dari alumni UIN Syarifhidayatullah yang memiliki tujuan dan maksud yang sama. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Jakarta, Bimakini.- Puluhan warga lombok diaspora sejabodetabek ikuti kampanye wisata di bundaran hotel indonesia jakarta pusat, 25 September 2022. Kampanye wisata itu didasari semangat...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan  Kementerian Agama Kabupaten Bima, Pemkab Bima dan pemkot Bima dalam hubungan Kelembagaan. Baik...

NTB

Mataram, Bimakini.- Untuk membangkitkan pariwisata NTB, Perhimpunan Indonesia Tionghoa NTB, Jaringan Media Siber Indonesia NTB dan UPP Pemenang menggelar pembagian face shield dan penanaman...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang paling nyata terdampak akibat pandemi Covid-19. Sektor pariwisata di NTB tentunya juga tak luput dari...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mewakili Gubernur NTB, mengikuti Courtesy Meeting Tim Koordinasi Program Pengembangan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan...