Politik

Giliran Pasangan SW-Manufer Daftar ke KPU

Kota Bima, Bimakini.- Pasangan Subhan-Wahyudin (SW) dan H A Rahman- Hj Fera Amelia (Manufer), Rabu (10/1) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sebagai Bakal Calon (Balon) Wali dan Wakil Wali Kota Bima 2018. Pasangan SW mendaftar siang ke KPU,  sedangkan Manufer sore.

Sebelumnya, Senin (9/1) tiga pasangan Balon mendaftarkan diri, yakni Taufik-Usman AK, Lutfi-Feri dan Sudirman-Syaifuddin (Sufi).

Pasangan SW-Manufer diterima Komisioner KPU Kota Bima, di aula kantor setempat, sekaligus penyerahan berkas syarat pencalonan. KPU meneliti satu demi satu syarat pencalonan yang diajukan.

Pasangan SW, maju melalui jalur perseorangan, sedangkan Manufer melalui kendaraan partai politik (Parpol). Pasangan ini diusung PKS, Demokrat dan PDIP.

Usai mendaftar di KPU Kota Bima, Subhan mengatakan, semula telah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 11 ribu lebih, memenuhi batas minimal. Setelah diverifikasi, ada kendala soal syarat dukungan ASN dan ganda, sehingga mengalami kekurangan sebanyak 2.000 lebih.

“Atas dukungan elemen masyarakat yang menginginkan dan mendukung SW, tanpa diminta membawa sendiri dukungan.  Kami sudah ada syarat dukungan sebanyak 5.000 dan akan serahkan pada tanggal 18 hingga 20 Januari ini,” terangnya.

Untuk itu, Subhan optimis memenuhi kekurangan dan maju sebagai Balon Wali Kota Bima dalam Pilkada 2018.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pendukung, relawan dan masyarakat yang telah memberikan KTP sebagai dukungan. Sehingga jumlah syarat dukungan tetap terpenuhi. “Ada dukungan dari relawan Sutarman dan M Irfan bergabung bersama SW Mataho. Bergabungnya pendukung dua figur tersebut menambah dukungan SW maju dalam Pilkada 2018,” ujarnya.

Sementara itu, usai mendaftar di KPU, kepada awak media Hj Fera Amalia, optimis bisa menang dalam pemiluhan 27 Juni 2018 mendatang. Optimisme itu terlihat dari besarnya animo masyarakat menghadiri deklarasi di lapangan Serasuba, sebelum mendaftar.

Dijelaskannya, pasangan Manufer telah menyerahkan seluruh berkas sebagai syarat pendaftaran kepada KPU. “Seluruh berkas, kami sudah serahkan pada KPU dengan lengkap dan tinggal menunggu hasil verifikasi pihak KPU,” terangnya.

Manufer berharap Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Bima, berjalan lancar, aman, damai, dan riang gembira. “Untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai serta berkualitas, diimbau pada seluruh komponen masyarakat berpolitik santun. Tetap jalin silaturrahmi diantara sesama meskipun beda pilihan. Sebab, pada dasarnya, kita semua adalah saudara,” pesannya.  (DED/PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top