Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kabupaten Bima Siap jadi Tuan Rumah Festival Pesona Tambora 2018

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, berkeinginan menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2018. Untuk itu Pemkab berupaya melobi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, agar bisa terwujud.

Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan M Noer, mengaku sudah ada isyarat persetujuan dari Kemenpar RI terkait hal tesebut. Untuk itu, akan diupayakan agar dapat terealiasai penyelenggaraannya di Kabupaten Bima.

“Kita harus menjadi tuan rumah penyelenggara FPT di tahun 2018 ini,” tegasnya, Jumat.

Dia mengatakan, sebagai pemilik kawasan gunung Tambora ingin menjadi tuan rumah. Apalagi banyak potensi yang bisa dijual, termasuk dengan pembukaan jalur pendakian baru.

“FPT berdampak positif untuk  promosi kawasan pariwisata Kabupaten Bima,” ucapnya.

Menyambut persetujuan dari Kemenpar RI nanti, kata Wabup, pemerintah merencanakan lokasi pusat pelaksanaan FPT di Desa Piong, Kecamatan Sanggar.

Menurutnya, penentuan lokasi itu tidka perlu diperdebatkan. Namun, mendukung Kabupaten Bima sebagai tuan rumah FPT 2018.

“Keinginan kita ini semata-mata mempromosikan kawasan pariwisata di Kabupaten Bima, khususnya kawasan gunung Tambora agar lebih maju,” tuturnya. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Sekertaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiadi Sayuti, MSc, PhD, mengatakan acara Festival Pesona Tambora (FPT) menjadi topik Nasional. Hal itu dikatakannya saat...