Hukum & Kriminal

Kepala Desa Soki Dibacok!

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat menjenguk korban pembacokan di RSUD Bima, Rabu malam.

Bima, Bimakini.- Naas dialami Kepala Desa (Kades) Soki Kecamatan Belo, Abas (50). Hendak mengurus persoalan warga di Kepolisian, malah dibacok orang tidak dikenal di depan Madrasah Aliyah (MA) Ngali. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WITA, Rabu (03/1).

Hingga berita ini dimuat, belum diperoleh kejelasan motif pembacokan tersebut. Jawaban resmi dari Polsek Belo dan Polres Bima Kabupaten belum diperoleh.  Abas mengalami luka di bagian paha, sementara Ketua Karang Taruna Soki, Bukhari, luka dipunggung.

Seorang warga, Bery, menceritakan korban pulang dari Polsek Belo mengurus persoalan warganya. Korban dibonceng oleh Ketua Karang Taruna Desa Soki, Bukhari.

Saat perjalanan pulang tersebut, lanjut dia, di depan MA Ngali korban dibacok orang tidak dikenal. “Korban mengalami luka bacok bagian punggung dan paha,” kisahnya kepada wartawan via WhatsApp, Rabu.

Dia mengatakan, kedua korban pertama kali dijumpai pengendara yang kebetulan lewat di jalan tersebut dalam kondisi tidak berdaya.

“Korban sempat dibawa pulang ke rumahnya di Desa Soki, sebelum dibawa keluarga ke RSUD Bima. Warga Desa Soki berkumpul dan mendesak aparat Kepolisian menangkap pelaku,” tuturnya.

Kapolsek Belo, IPTU Hanafi, yang dihubungi via WhatsApp, belum diperoleh jawaban. Begitu pula Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Dhafid Shiddiq, belum menjawab wartawan.

Sementara itu, kerabat korban, Ahmad Yani, yang dihubungi via hanphone, membenarkan kejadian itu. Korban langsung dilarikan keluarga ke RSUD Bima untuk mendapat perawatan.

Bahkan, kata Ahmad, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri datang menjenguk di RSUD. Demikian juga dengan Kapolres Bima Kabupaten. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share
To Top