Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Korban Banjir Ini Masih Tinggal di Rumah Terpal

Kondisi rumah korban banjir bandang 2016 yang berbahan terpal.

Kota Bima, Bimakini.- Hingga sekarang, tiga dari 10 korban banjir di RT 01 RW 01 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba masih tidur dalam rumah berdinding tarpal. Mereka berteduh di bawah terpal  sejak bencana banjir bandang melanda Kota Bima 26 Desember 2016 lalu.

Ketua RT 01 Kelurahan Penaraga, Ramli Husen, membenarkan tiga warga, Nurbaya, Sumarni, dan Junaidin masih tinggal di rumah berdinding tarpal setelah banjir beberapa waktu lalu.

Sejak bencana saat itu, sambungnya, ketiga korban pernah menerima bantuan uang tunai sebesar Rp500 ribu, peralatan dapur, dan tarpal.

Sebelum bencana banjir, Sumarni, memiliki rumah permanen. Rumah idamannya tersebut, hancur diterjang banjir bandang dan perabot rumah ikut hanyut terbawa arus.

“Sejak saat itu, terpaksa saya gunakan tarpal sebagai dinding hingga sekarang. Saya tidak punya uang membeli material untuk membangun kembali tembok yang roboh,” ungkapnya.

Senada dikeluahkan, Nurmi. Sejak peristiwa banjir hingga sekarang, dinding rumahnya hanya ditutupi dengan baligo.

“Kita hidup sudah tidak nyaman lagi, tidak tenang, dan dihantui perasan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” keluhnya sembari menujuk arah rumahnya.

Nurmi dan korban lain meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bima memberikan bantuan bedah rumah untuk memperbaiki dinding yang rusak tersebut.

“Bantuan dari pemerintah sangat kami harapkan, supaya bisa hidup nyaman seperti warga lain,” harapnya diamini korban lain. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar Tabligh Akbar Akhir Tahun 2018 Masehi, Senin (24/12). Tabligh Akbar ini juga menjadi refleksi 2 tahun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar serta Dzikir dan Doa Bersama, dirangkaikan dengan Peringatan 1 Tahun Musibah Banjir Bandang, Sabtu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir, penertiban atau pengendaliaan pemanfaatan ruang Kota Bima menjadi isu hangat dan mendesak dilakukan. Pemanfaatan ruang yang tidak sesuai daya dukung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai (TKPSDA WS) Sumbawa menggelar sidang pleno dengan agenda evaluasi penanganan bencana banjir Kota Bima...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 100 personil anggota Polres Bima Kota, Senin (27/3/2017) dikerahkan untuk membersihkan sisa banjir. Anggota yang dikerahkan dari satuan Dalmas, Lantas,...