Politik

Pantau Deklarasi, Panwaslu Turunkan Semua Personil Kecamatan

Massa pendukung Lutfi-Feri yang menghadiri Deklarasi, Ahad.

Kota Bima, Bimakini.- Panwaslu Kota Bima, melibatkan seluruh Panwascam untuk memantau Deklarasi padangan H Muhammad Lutfi- Feri Sofiyan, Ahad (7/1). Fokus pengawasan adalah keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penggunaan fasilitas Negara.

Ketua Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Bima, Idhar, SSos mengatakan, dua hal itu menjadi fokus utama pengawasan. Untuk mengenali ASN yang hadir, sehingga semua anggota Panwascam diturunkan. “Mungkin ada yang mengenali diantara massa pendukung yang hadir,” ujarnya via hanphone, Ahad malam.

Pihaknya belum mengetahui apakah ada oknum ASN yang terlibat dalam kegiatan  kampanye itu. Karena masih menunggu laporan dari Panwascam yang turun. “Kami masih menunggu laporan Panwascam, nanti kami sampaikan jika ada hasilnya,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya juga bisa menerima laporan dari masyarakat tentang keterlibatan oknum ASN. Karena bisa saja ada yang luput dari pengawasan saat deklarasi.

Sedangkan mengenai keterlibatan anak-anak, kata dia, belum menjadi ranah. Kecuali pada masa kampanye nanti. “Tapi kami imbau agar tidak melibatkan anak-anak saat kegiatan kampanye,” pesannya. (IAN)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 109
    Shares
To Top