Peristiwa

Ririn: Bangunan Masjid Ama Hami sesuai Perencanaan

Bangunan masjid terapung Amahami dinilai sesuai perencanaan.

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, Ririn Kurniawati mengatakan, bangunan masjid Terapung Ama Hami telah sesuai Maket dan perencanaan.

“Memang ada beberapa desain dan yang terlihat sekarang masuk dalam perencanaan pembangunan akhir,” ucapnya ditemui di kantor setempat, Selasa (2/1).

Menurutnya, tahapan pekerjaan terjadi beberapa perubahan, tetapi tidak keluar dari gambar perencanaan saat lelang. “Seperti  empat menara, dinaikan lagi lebih tinggi dari rencana awal,” sebutnya.

Untuk menara utama, sambungnya, dibuat tinggi,  bagian kubah juga diubah. “Memang gambar dilihat anggota dewan dan tersebar di media baru konsep, yang direalisasikan dalam pekerjaan sudah sesuai perencanaan,” tegasnya.

Dijelaskannya, bagian depan yang hanya terlihat bagian atap, berdasar perencanaan, elevasi taman dan menara depan lebih tinggi dari bangun masjid.

“Hal tersebut agar penglihatan dari depan ada rasa penasaran, sehingga warga akan naik ke atas menara depan dan kemudian terlihat secara utuh bangunan masjid,” katanya.

Fisik pekerjaan, kata Ririn, sudah rampung dan sudah bisa dimanfaatkan. Bagian Kesra, tambahnya, telah membentuk pengurus dan peresmian tergantung Kepala Daerah.  “Semua fasilitas dalam masjid sudah lengkap,  karpet maupun lampu,” terangnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 179
    Shares
To Top