Peristiwa

Diserang, Tiga Rumah Warga Tanjung Baru Dibakar

Sejumlah warga yang terlihat membawa senjata.

Bima, Bimakini.- Bentrok terjadi antara kelompok warga Dusun Tangga Baru dan Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Ahad (25/2). Tiga rumah dan satu motor warga di Tanjung Baru dibakar.

Diduga dibakar oleh kelompok warga Dusun Tangga Baru yang datang dari arah bukit dan jalan raya. Mereka menyerang dan membakar rumah warga Tanjung Baru.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satryo Wibowo, SIK membenarkan kejadian tersebut. Paristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Penyerangan dilakukan warga Tangga Baru ke Dusun Tanjung Baru yang dilakukan oleh sekitar 50 orang.

Mereka menggunakan senjata api rakitan, senapan angin, parang, panah, serta tombak.

Kata Bagus, warga dari Dusun Tangga Baru melewati kebun jagung milik warga Tanjung Baru menuju bukit di sebelah selatan perkampungan. Tiba di bawah bukit mereka berkumpul, namun warga Tangga Baru yang melewati jalan raya langsung melakukan pengerusakan dan pembakaran rumah milik warga Dusun Tanjung Baru.

“Akibat penyerangan tersebut, tiga rumah warga Dusun Tanjung Baru dan satu unit sepeda motor dibakar massa serta beberapa rumah lainnya dirusak,” ujarnya.

Aparat keamanan, baik dari Polsek, Polres Bima Kabupaten, Brimob dan TNI diterjunkan untuk mengamankan situasi. Dari juah, Ahad sore terlihat kepulan asap hitam yang diduga dari rumah yang dibakar.

Hingga tadi malam, aparat berjaga di lokasi kejadian, mengamankan situasi. (MAN)

Share
  • 887
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top