Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jamaah Umrah Ebad Bima Kian Ramai dan Diburu

Rombongan jamaah Ebad Wisata Bima, salah satunya adalah Drs. H. Ramli Hakim, M. Si, Inspektur Inspektorat Pemkot Bima.

Bima, Bimakini.- Nama jasa travel perjalanan Ebad perwakilan Bima-NTB kian dikenal. Terbukti sejak dibuka tahun 2003 silam, jumlah jamaah yang menggunakan jasa travel ini kian membludak. Bahkan, tidak hanya warga Bima, melainkan Kabupaten Dompu, Sumbawa bahkan Lombok.

“Terlebih setelah terbongkarnya beberapa travel nakal, Alhamdulillah kian banyak peminat umrah yg datang mendaftar ke Hotel Mutmainnah, kantor Perwakilan Ebad Bima,” ungkap Pimpinan Perwakilan Ebad Hj. Sundari H. Abidin Rabu (14/2-2018) kemarin.

Meningkatnya jumlah jamaah umrah saban tahun ini, kata dia, sekaligus menunjukkan tingginya kepercayaan warga masyarakat akan kehadiran Perwakilan Ebad di Bima. Apalagi Ebad Bima saban tahun, para pejabat serta tokoh ternama di Bima  menggunakan jasa Ebad.   Tahun ini saja bongkar owner Mutmainnah Home Stay ini, ada empat kali keberangkatan. Mulai 7 Februari, 11 Februari, 4 Maret, 11 Maret, dan 26 Maret 2018.

 

“Kebetulan juga beberapa hari lalu tanggal 7 Februari 2018 Alhamdulillah berangkat grup besar. Karena jamaah total paket Toybah dan Difa 690 jamaah. Paket murah hotel dekat hanya 200 meter dari Masjid Nabawi dan di Mekkah 700 meter dari Masjidil Haram,” ungkapnya seraya menyebutkan bahwa keberangkatan tanggal 7 Februari kemarin menggunakan pesawat Lion untuk jamaah paket Toibah dan pesawat Garuda untuk paket Difa.

 

Paket Toybah ini, kata Umi Ndari, sapaan akrabnya, termasuk paket murah dan terjangkau. Meski tergolong relatif murah, namun tidak berarti pihaknya mengabaikan aspek pelayanan dan kenyamanan jemaah haji. “Peningkatan pelayanan yang menjadi hal penting agar travel kami bisa tetap eksis dan dipercaya masyarakat,” tegasnya.

Kabar gembira juga untuk warga Bima dan sekitarnya, Ebad kini mulai membuka kesempatan umrah spesial untuk bulan Ramadan. Bahkan  rencananya ada paket satu bulan penuh puasa, hingga lebaran di Mekkah. “Jadi bagi yang berminat serta ingin beribadah khusyuk selama Ramadan, silakan mendaftar mulai dari sekarang,” imbuhnya.

Biaya transportasi dan akomodasi umrah Paket Toybah ini, jelasnya, hanya Rp 25 juta. “Biaya ini sudah termasuk tiket Bima-Surabaya PP, hotel dan akomodasi selama di Surabaya. Fasilitas sembilan hari di Mekkah dan Madinah hingga sampai di Bima,” ucap isteri dari Ketua MUI Kabupaten Bima, KH. Abdurahim Haris, MA ini.

Ebad Perwakilan Bima tercatat sudah memberangkatkan ribuan jamaah umrah Kota Bima dan sekitarnya sejak dibuka perwakilan tahun 2003 atau selama 17 tahun terakhir. Tahun 2017 lalu saja sambung Umi Ndari, tercatat ada empat kali keberangkatan termasuk rombongam Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang berangkat umrah pada sekitar bulan Maret lalu. Sementara untuk November 2018, diantara jamaah umrah ada juga para Pejabat di Kota Bima seperti Inspektur Inspektorat Kota Bima, Drs. H. Ramli Hakim, M. Si, beserta isteri, Hj. Ratnah, dan Dra. Sunarti, dari Pemkot Bima. (IQO/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.-Bagi anda yang pusing kelamaan menunggu daftar tunggu haji yang kian lama, bahkan hingga puluhan tahun lamanya, kini ada tawaran paket haji khusus...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Hingga kini kelanjutan penanganan hukum kasus dugaan penipuan travel umroh di Kecamatan Bolo belum dilanjutkan, karena masih mengupayakan memediasi para pihak. Kapolres...