Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku Penghinaan Bupati Bima di Facebook Dibekuk

Tersangka dugaan penghinaan Bupati Bima di media sosial.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, Kamis (16/2) membekuk terduga pelaku penghinaan terhadap Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di media sosial, Facebook.  Tersangka adala MT (51),   warga Desa Parangina, Kecamatan Sape.

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota, IPDA Dediansyah mengatakan, tersangka MT ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor, LP/K/152/VIII/2017/NTB/RES BIMA KOTA, LP/K/460/XII/2017/NTB/RES BIMA KOTA dan SP. GAS/11.C/I/2018/RESKRIM. Korbannya adalah Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri (37) dan Tasrif (50)  warga Desa Boke, Kecamatan Sape.

“Kami mendapat informasi lokasi keberadaan tersangka MT, yang selama ini bersembunyi,” jelasnya di Polres Bima Kota, Kamis.

Mengetahui MT ada di rumahnya, kata dia,  Tiim Opsal langsung bergerak dan membekuk tersangka saat bersembunyi di belakang rumahnya. Ketika Tim Opsnal melakukan penangkapan, sempat mendapatkan perlawanan dari kelompok MT.

Berdasarkan laporan, kata dia, MT tersangkut lima kasus. Yakni kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang dilaporkan di Polsek Sape. Kasus pengancaman terhadap pegawai Pemda di Bagian Umum atas nama Kasmir, kasus pemalsuan surat dokumen pelelangan tanah di wilayah Sape yang dilaporkan oleh Pemda Kabupaten Bima.

Kemudian kasus pemalsuan surat dan penyerobotan tanah yang dilaporkan oleh Yayasan Islam, lokasinya di Sape. Terakhir, kasus pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

“Semua kasus ini akan diproses secara bertahap, sampai semuanya tuntas. Begitu juga halnya dengan kasus penghinaan terhadap Bupati Bima,” tegasnya.

Sebelumnya, kata dia, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri sudah dimintai keterangan.  Bahkan akan disedangkan dalam waktu dekat. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasat Reskrim Polres Bima Kota, AKP Afrijal, SIK, menegaskan penahanan tersangka MH, asal Kecamatan Sape tidak terkait kasus penghinaan terhadap Bupati...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penghinaan terhadap Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, kembali tejadi. Kali ini dilaporkan ke Polda NTB. Pemilik akun Facebook AIZ...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pecamaran nama baik yang dilaporkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB. Namun, bekas yang...