Peristiwa

Pencuri Ternak di Monta Tewas Dikeroyok

Dua terduga pencurian ternak dihakimi warga.

Bima, Bimakini.- Sekali lagi, darah manusia ditumpahkan di Kabupaten Bima. Kali ini, terjadi di Desa tangga Baru Kecamatan Monta sekitar pukul 12.30 WITA, Selasa (20/2).

Seorang terduga pelaku pencurian ternah kambing, Abdurrahman, warga desa setempat tewas dikeroyok massa, sedang rekan korban, Mahmud, kritis dan dibawa ke RSUD Bima.

Sepeda motor milik kedua terduga pelaku, hangus dibakar massa di lapangan Desa Tangga Baru. Hingga berita ini dikorankan, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak Kepolisian.

Seorang warga desa setempat, yang enggan dikorankan namanya, membenarkan kejadian dimaksud. “Iya, benar ada informasi dua pencuri kambing dikeroyok massa,” ucapnya dihubungi via telepon, Selasa sore.

Dia belum mengetahui persis kronologi kejadian pencurian hingga menewaskan salahsatu daru dua terduga pelaku itu.

“Informasinya, keduanya ketahuan mencuri kambing di sekitar wilayah jalan menuju Pantai Rontu,” kisahnya menjelaskan.

Kedua terduga pelaku adalah warga Desa Tangga Baru. Mereka dikeroyok di Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru. “Mereka dikejar warga karena diduga mencuri kambing,” tambahnya.

Dia mengatakan, sepeda motor yang digunakan terduga untuk mencuri dibakar oleh massa yang sudah geram terhadap kehilangan ternak yang terjadi hampir setiap hari itu.

“Jasad terduga yang meninggal sudah diambil oleh pihak keluarga dan informasinya akan dikuburkan sore (kemarin) ini juga,” terangnya.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satryo Wibowo, SH, SIK, yang berusaha dimintai kejelasan kronologi kejadian itu, belum bisa memberikan penjelasan.

“Masih sibuk di lokasi,” timpalnya dihubungi via WhatsApp. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 250
    Shares
To Top