Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PSBT Lolos Seleksi Popda Kabupaten Bima

Bima, Bimakini.- Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bima cabang Pencak Silat berakhir Rabu (14/2) di Stadion Manggemaci Kota Bima. Atlet dari Perguruan Silat Bintang Timur (PSBT) dinyatakan lolos Popda.  Mereka menjadi juara umum dan mendominasi masing-masing kelas dipertandingkan mulai kategori putra maupun putri.

Guru Besar Perguruan Silat Bintang Timur (PSBT) Agus Supriadin, SPd, menjelaskan anak asuh binaannya yang tersebar di masing-masing SMP dan SMA, mengikuti ajang seleksi Popda selama dua hari, Kepala Seksi Olahraga Dinas Dikbudpora.

“Alhamdulillah kami dari PSBT dinyatakan lolos seleksi Popda cabang pencak Silat oleh panitia seleksi,” ujar Agus di Arena Pacuan Kuda Panda saat latihan pemantapan.

Kata dia, untuk kategori putra kelas A dengan berat 39-43 Kg diraih Atlet Habib Ahmad asal SMPN 1 Belo, kelas D dengan standar berat 50-54 Kg dimenangkan Yadin Saputra asal SMAN 1  Langgudu, Rezky Pradilla berhasil merebut juara satu Kelas F dengan berat 58-62 kg asal SMAN 1 Langgudu dan Taufik Hidayat asal SMA Kae Woha Memang di kelas G 62- 65 kg.

Sementara kategori putri dikelasnya B 43-47 kg diraih Shelly asal SMPN 2 Belo, dikelas C 47-51 kg diraih Indah Purwanti dan Kelas F 58-62 kg diraih Kalisom SMAN 1 Belo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mereka berhasil meraih medali emas saat seleksi Popda tingkat Kabupaten Bima di Gelar Dikpora Kabupaten Bima,” jelas dia.

Di samping atlet peraih emas tersebut, juga ada atlet Pencak Silat Bintang Timur yang meraih medali Perak, antara lain Agus Mulyadin asal SMPN 3 Palibelo dikelas A, Miftahul asal SMAN 1 Woha Kelas B, Adim Kurniawan SMAN 1 Woha Kelas D dan Andri asal SMAN 1 Woha Kelas F.

“Para atlet peraih medali emas akan mewakili SMP dan SMA Kabupaten Bima pada ajang POPDA tingkat Provinsi NTB yang akan berlangsung di Mataram tanggal 20 Maret 2018 akan datang,” terangnya.

Agus, Pelatih PSBT ini mengaku prestasi ini merupakan kebanggaan bagi dirinya. Sebab selama beberapa tahun berturut-turut selalu menjadi utusan Kabupaten Bima berlaga di kejuaraan lebih besar. “Ini  karena dukungan dan doa semua unsur yang terlibat didalamnya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

PSBT ini berkembang dan memiliki nama besar setiap kejuaraan, kata dia,  karena didorong dan didukung oleh Ketua Umum Nurdin, SPd, MSi dan Ketua Dewan Pembina Drs Chairunnas, MPd. “Tampa bantuan material dari dua orang itu kami tidak akan besar seperti ini,” jelasnya.

Kata dia, dengan prestasi ini, Dia berharap para Atlet PSBT terus berjuang dan berlatih. Agar dalam perlombaan dekat ini, bisa membawa nama baik PDBT dan Kabupaten Bima. (MAN/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, memberikan bantuan alat tidur kasur dan bantal, kepada korban kebakaran di Desa Nggelu Kecamatan Lambu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, kembali menunjukan kepedulian terhadap korban kebakaran di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo. Mereka menyerahkan bantuan kasur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Perguruan Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, menyumbang puluhan kasur dan bantal kepada korban kebakaran di Desa Ngali, Senin (11/5). Ini...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, berhasil meraih juara umum 2, pada Kejuaraan Open Internasional Pencak Silat di Bali. Kejuaraan tersebut...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 52 atlet Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, dilepas oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima di areal Bandara...