Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

RB Salahuddin Bagikan Sepatu bagi Siswa SD

Anak sekolah yang menerima bantuan sepatu dari RB Salahuddin Al Ayyubi.

Bima, Bimakini.- Rumah Raba (RB) Salahuddin Al Ayyubi tidak hanya member perhatian pada gerakan literasi bagi anak-anak di Kecamatan Sape dan Lambu. Namun juga membantu memberikan perlengkapan sekolah, baik bagi siswa berprestasi dan yang kurang mampu.

Seperti membagikan sepatu bagi siswa sekolah dasar (SD).  Lebih 100 pasang sepatu akan dibagikan di sejumlah desa sekolah dan desa.

Salahuddin mengatakan, kegiatan pembagian separu itu sudah lama dihajatkan. Setelah melihat banyak siswa dari keluarga kurang mampu, tidak memiliki sepatu.  “Untuk memberikan mereka semangat bersekolah, kami memberikan sepatu,” ujarnya.

Pembagian sepatu pertama, kata dia, di Desa Poja.   Sebanyak 30 sepatu  diberikan kepada siswa yang kurang mampu. “Kami juga memberikan paket sepatu, tas, buku dan bullpen kepada 15 siswa yang berprestasi,” ungkapnya.

Saat pembagian sepatu itu, kata Salahuddin, dihadiri juga komunitas Sabua Raa Ndai Mbojo. Pembagian sepatu selanjutnya di Buncu, untuk 22 anak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tahap ketiga akan menyalurkan bantuan sepatu di Desa Bajo Pulau Timur, Tengah dan Desa Rato sebanyak 50 pasang sepatu,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah paket sepatu masih kurang dari hasil pendataan. Untuk itu memberikan ruang kepada donatur membantu sepatu bagi siswa SD kurang mampu. “Kami juga menyampaikan terimakasih kepada sejumlah donatur yang telah menyumbangkan pembelian sepatu,”  ungkapnya.

Sebelumnya juga, kata dia, mengadakan kegiatan Buta Aksara bersama Perpustakaan Keliling yang dihadiri 25 orang lanjut usia. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE saat menjadi pembicara pada Talkshow Peresmian Gedung Perpustakaan Kota dan Kabupaten Bima, Selasa 22...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, menilai Program INOVASI telah banyak memberikan kontribusi untuk sektor pendidikan.  Untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Gerakan literasi “Sastra Goes To School”, Senin (7/2/2022), berlangsung di SDN belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Kegiatan literasi ini juga sekaligus membagikan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Praktek Literasi Taman Baca Masyarakat (TBM) Sarangge Baca Bima dijadikan media pengumpulan bahan jurnalis sekolah oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Keberadaan Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dianggap memberi dampak berarti dan  dalam pelayanan pendidikan di masyarakat.  Khususnya menyangkut anak masa...