Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Taufik-Usman AK dan Ali-Sakti, Belum Hadirkan Pendukung

Taufik-Usman AK saat menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur NTB, Ali-Sakti, hingga Ahad (4/2) belum juga mengumpulkan pendukung untuk diverifikasi, khususnya di Kecamatan Mpunda dan Rasanae Timur. Demikian juga dengan Balon perseorangan Wali/Wakil Wali Kota Bima, Taufik-Usman AK.

Ketua Panwas Kecamatan Mpunda, Asrul Sani, SE mengatakan, sejak 30 Januari 2018 dimulainya verifikasi faktual perbaikan perseorangan, belum ada untuk kedua pasangan tersebut. Bahkan tim penghubung di tiap kelurahan sudah dihubungi, namun hanya mengiyakan.

“Sudah dihubungi beberapa kali, jawabannya hanya Oke saja. Tapi sampai hari ini (kemarin, Red) belum ada pendukung yang dikumpulkan,” ujarnya via handphone, Ahad sore.

Hanya pasangan Subhan-Wahyudin, kata dia, yang melakukan verifikasi faktual dengan mengumpulkan pendukung. “Hingga sore ini, tim penghubung Subhan-Wahyudin saja yang melakukan  verifikasi faktual,” ungkapnya.

Kenyataan yang sama juga di Kecamatan Rasanae Timur. Belum satu kelurahan pun yang diverifikasi dukungannya untuk kedua pasangan tersebut.

Ketua Panwas Kecamatan Rasanae Timur, Subhan mengakui hal yang sama. Sejak hari pertama verifikasi faktual, dua tim penghubung pasangan itu belum juga menghadirkan pendukung.

“PPL saya minta berkoordinasi dengan PPS untuk menghubungi tim penghubungnya. Bahkan sudah dilayangkan surat, begitu juga lewat telpon, tapi hanya mengiyakan,” katanya.

Bahkan, kaya dia, di Kelurahan Lelamase, tim penghubung pasangan Taufik-Usman AK tidak mengetahui, jika ditunjuk. Hal itu menyulitkan bagi PPS untuk berkoordinasi. “PPS sudah melakukan tugasnya dengan baik, berkoordinasi dengan tim penghubung kelurahan,” terangnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...